DI KELURAHAN OESAPA, APARAT RT DAN PEMILIK KOS, TIDAK TERTIBKAN PENGHUNI KOS DIBAWAH UMUR !

Nttexpos.com. Ronda Kota, 14 Mei 2016.

Selama sebulan lebih, keluarga anak perempuan 15 Tahun bernama samaran Adel, keberadaan tempat tinggal anak ini. Informasi yang diperoleh dari beberapa masyarakat Oesepa, bahwa Adel yang Nama aslinya Sinta selalu bersama-sama dengan seseorang wanita yang bernama Veren, dan info yang didapati kalau Adel alias Shinta tinggal di Kost Veren yang letaknya sekitar Pos Polisi Oespa.

INFO KALAU ADEL TINGGAL DENGAN VEREN DI BILANGAN KELURAHAN OESAPA

Pihak Orangtuapun menuju ke Kos Veren dan sesampai disana, warga kos yang lain mengatakan kalau Veren yang memakai rambut wik tersebut, telah Pindah entah kemana. Pihak orangtua dan keluarga melakukan lagi pencaharian di seputar pantai lopo-lopo oesapa.

ADEL DITEMUKAN DI KOS COKA YANG ADALAH MANTAN PACAR VEREN

Lewat Info dari salah satu warga, adel alias Shinta selalu berboncengan dengan seorang Lelaki berumur 20 Tahunan, bernama samaran COKA, tinggal di seputar Tower Oesapa. Pihak Orangtua dan keluarga langsung menuju ke tempat tinggal Coka. Sesampai di salasatu Kost dekat daerah Tower Wilayah RT 22 Oesapa, Pihak Orangtua dan Keluarga mendapati Adel alias Shinta bersama Coka di Kost tersebut.

DIBAWA PULANG TAPI ADEL ALIAS SHINTA MENGHILANG LAGI

Tanpa banyak Komentar, dan menghindari keributan dan perhatian tetangga, orangtrua Adel alias Shinta langsung mengajak Shinta pulang. Adel pun ikut bersama orangtuanya. Sesampai dirumah orangtua, Adel melarikan diri lagi dari rumah. Dan menurut Informasi tetangga kalau Adel masih kembali tinggal di Kost tersebut.

INFO KALAU KEMBALI LAGI DI KOS COKA

Dengan Info yang diperoleh, pihak orangtua mulai melakukan pencaharian di tempat tersebut, namun setiap kali datang, adel tidak ada dalam kos tersebut. Orangtuapun bertanya pada Coka namun Coka mengatakan Adel tidak Kembali lagi ke Kos nya.

PEMILIK KOS DAN APARAT RT TERKESAN MELGALKAN ANAK KOS TANPA IDENTIRTAS

Mengamati cara menerima penghuni Kos, pihak orangtua merasa heran, kenapa pemilik Kos menerima kos anak-anak dibawah umur dan tinggal bersamna laki-laki yang bukan suaminya ?, lalu kenapa aparat RT tidak memeriksa warganya yang datang kos tanpa identitas lengkap ?, kenapa aparat RT, tidak menanyakan perihal latar belakang anak dibawah umurt yang kos diwilayahnya ?. Harusnya, jika anak-anak dibawah umur yang tidak jelas identitasnya dan tidak jelas tujuan kos nya, aparat RT harus mengambil tindakan bijak untuk memanggil dan menanyakan penghuni kos itu, agar dijemput puylang oleh pihak keluarganya ?

PEMERINTAH KOTA DAN APARAT KELURAHAN DINILAI TIDAK TEGAKAN ATURAN KOS

Pihak keluarga Adel alias Shinta, mengharapkan pada pihak pemerintah Kota Kupang bersama aparat RT dan Kelurahan, harus melakukan pemeriksaan pada kos-kos yang menampung anak-anak dibawah umur dan orang-orang yang tidak jelas identitasnya. Kalau tidak ditertibkan, bisa-bisa terjadi orang hidup kumpul kebo, dagang narkoba dan hal lain yang bisa mengganggu kenyamanan warga sekitar. ( NTTEXPOS.001).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *