KETUA UMUM DPP PARTAI KEBANGKITAN BANGSA, MUHAIMIN ISKANDAR : “ PILKADA GUBERNUR NTT, PKB HANYA MENDORONG CALON WAKIL GUBERNUR !”

www.ntt-expos.com. Kupang, 06 Juni 2017.

“ Soal PKB NTT berada dalam poros tengah, sangat dihargai, tetapi semoga partai-partai yang bersatu dalam poros tengah itu bisa bertahan. Kalau bisa bertahan maka mereka bisa mengusung Calon sesuai aspirasi. Tetapi apabila tidak bisa bertahan maka tentu mereka memiliki calon masing-masing. Kalau terjadi demikian maka PKB hanya mendorong Calon Wakil Gubernur saja “.

Hal tersebut diatas, diungkapkan oleh Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, ketika memberikan keterangan pers kepada para wartawan dari berbagai media cetak dan media online, setelah meresmikan Sekretariat DPW PKB NTT, Gedung Graha Gusdur, di jalan Batu Tulis, kelurahan fatululi Kupang, Selasa 06 Juni 2017.

Kepada wartawan, Muhaimin Iskandar, mengatakan, dia menyambut baik tiga partai yang telah berkoalisi dalam poros tengah. Namun dirinya berharap Partai hanura, PKPI dan PKB yang berada dalam poros tengah bisa bertahan sehingga bisa mendukung calon Gubernur sesuai aspirasi.

Katanya, jika ke 3 partai ini tidak bertahan dalam poros tengah, maka sudah tentu masing-masing akan mengusung calon sendiri. Jika terjadi demikian maka untuk Pilkada Gubernur NTT 2018-2023 ini, PKB akan mendorong dan mendukung kadernya untuk maju Calon Wakil Gubernur saja.

Muhaimin menambahkan, untuk mendorong dan mendukung Calon Wakil Gubernur, diserahkan kepada DPW NTT, sedangkan DPP akan selalu intens melakukan monitoring dan memberikan masukan-masukan sesuai peta politik yang berkembang.

Ditanya tentang Elektabilitas Calon Wagub dan kemungkinan adanya Koalisi dengan Partai Lain, Muhaimin mengatakan, soal elektabilitas Figur sangat penting , tetapi nyang tak kalah penting juga adalah berkoalisi dengan partai lain agar tercapai apa yang diinginkan oleh PKB.

Ditanya lagi tentang siapa figure dari kader terbaik DPW PKB NTT, dengan senyum, Muhaimin,mengatakan, yah, kita akan cari figure yang memiliki elektabititas yang paling tinggi.

“ PKB akan merasa kren kalau calon Wagub yang diusung terpilih menjadi wakil gebernur 2018-2023. Inilah harapan PKB, jadi Wagub saja sudah kren”, dengan sedikit bergurau, Muhaimin, mengakhiri pernyataanya. ( NTTEXPOS.COM).001.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *