NIKAH UNIK DI SULAMU : “MELKY & SUWARNY KONVOI DENGAN GEROBAK CINTA”

ntt-expos.com. Sulamu-Kupang, 30 Oktober 2016.
Gerobak ini memiliki 3 roda yang melambangkan Iman pada Allah, Putera dan nikah-52-melkyRohkudus. 3 Roda juga melambangkan Iman, Harapan dan Kasih. Sedangkan Gerobak melambangkan rumah tangga, yang akan selalu dijalani berdasarkan Iman , Harapan dan Kasih. Itulah sebabnya, kenapa kami harus memakai Gerobak sebagai mobil pengantin kami berdua “. Hal ini diungkapkan oleh mempelai laki-laki, Melky Nalle ( 25 tahun), ketika diwawancarai oleh wartawan media ini, disela-sela kesibukannya saat konvoi berkeliling desa Sulamu Satu menuju desa Sulamu Induk yang berjarak kurang lebih 12 Kilometer PP.

Diatas tanah yang kering  tandus dan debuh-debuh beterbangan menghiasi wajah kedua pengantin, terlihat jelas, Melky dan Isterinya Suwarny ( 23 Tahun), tersenyum-senyum sambil melambaikan tangan mereka kepada ratusan warga yang berdiri menyaksikan disepanjang jalan yang dilalui gerobak cinta tersebut.

gerobak-cinta-93Walau panas terik menyengat tubuh, beberapa motor roda dua, yang berpenumpang keluarga besar kedua pengantin, setia mendampingi perjalanan konvoi tersebut. Ada satu mobil angkot bernamakan Jordan, yang berpenumpang orangtua dari kedua mempelai, turut mengikuti dari belakang gerobak yang dikendarai oleh seorang pemuda desa Sulamu yang bertopikan Ti’i Langga lambang pujaan orang Rote.

“ Kami memilih Gerobak karena memiliki nilai-nilai religius. Inilah yang diingini kami sebagai orangtua. Simbol-silmbol religius harus dipakai untuk menjadi benteng rumah tangga anak-anak kami. Dengan cara ini, mereka berdua akan selalu ingat untuk hidup sederhana dan selalu ingat akan nilai-nilai yang terkandung dalam Gerobak Cinta mereka”, ucap Bapak Fallo, ayah mempelai Wanita.

Sementara, Ayah dari Mempelai laki-laki, Bapak Nalle, menjelaskan, pengalaman menikahkan orang lain,nikah-88-melky-oke dengan kemewahan yang semarak, terkadang tidak memberikan nilai iman bagi kedua pengantin. Jika simbol-simbol Rohani tidak selalu disertakan dalam suatu kegiatan pernikahan, dikuatirkan kedua mempelai rapuh dalam menjalani hidup rumah tangga mereka di kehidupan yang semakin modern ini, ucapnya dengan nada serius.

Sesuai pantauan media ini, kedua pengantin tiba di Pantai Utama Sulamu Induk, keduanya menaiki Perahu Lampara   ( Penangkap Ikan ), lalu berkeliling sepanjang pantai iru bersama kedua keluarga besar yang ada. Suasana indah penuh cerya Nampak dari wajah-wajah mereka walaupun disengat terik matahari siang itu.

Dari pantai tersebut, tampak jelas pesisir pantai Kota Kupang dan pulau kera serta pantai pulau Semau. Panorama alam pantai sangat elok dan membuat kedua  orang pengantin selalu tersenyum-senyum serta melambai-lambaikan tangan mereka kepada seluruh warga yang menyaksikan dari peseisir pantai Sulamu tersebut.

foto-nikah-26-melky-baikKata Melky, dirinya akan selalu ingat prosesi pernikahan sederhana tersebut, sebagai bekal dalam menjalani rumah tangga mereka sesuai dengan nilai-nilai iman yang terkandung dalam Gerobak Cinta yang mereka gunakan.     ( NTTEXPOS.COM.002 ).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *