PEMERHATI POLITIK,DR.HENGKY KALUGE : DRS.KRITO BLASIN, PUNYA KANS BESAR KELUAR SEBAGAI CALON GUBERNUR NTT DARI PDIP NTT.

www.ntt-expos.com. Kupang, 24 Juni 2017.

“ Begitu simpang siurnya pendapat masyarakat tentang figure calon gubernur yang akan keluar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Nusa Tenggara Timur. Menurut saya, yang punya kans besar muncul sebagai Calon Gubernur NTT, Periode 2018-2023, dari PDIP adalah Drs. Kristo Blasin. Mengapa ? karena Kristo Blasin memiliki kematangan berpolitik yang bisa diandalkan untuk membangun Nusa Tenggara Timur kedepan menjadi lebih baik lagi. Kristo Blasin adalah politisi senior kita yang masih muda dan memiliki gagasan-gagasan brilian untuk membangun masyarakat dari desa-desa terpencil “. Hal ini diungkapkan oleh pemerhati Politik NTT, Dr.Hengky Kaluge, ketika diwawancarai media ini di kediamanya kelurahan Bakunase Dua Kota Kupang, pada beberapa waktu lalu.

Katanya, PDIP adalah partai yang benar-benar sangat cermat dalam menentukan calon bupati maupun calon gubernur nya, sehingga tidak heran jika selama ini PDIP NTT belum menentukan sikap untuk menentukan figure Cagub mereka. Kecemasan-kecemasan masyarakat NTT terhadap siapa yang akan ditetapkan PDIP NTT menjadi Calon Gubernur, amatlah menarik untuk diselami. Dan nantinya masyarakat NTT akan puas ketika PDIP menentukan pilihan tepatnya. Kenapa puas ? sebab ketika PDIP menentukan pilihan maka figure yang mereka tetapkan benar-benar sesuai dengan keinginan rakyat NTT. Inilah kehebatan PDIP dalam menentukan Figur Pemimpin Mereka, hal ini patut diberikan jempol.

Menurut Dokto Muda yang adalah dosen matematika di Universitas Widya Mandira Kupang, mengatakan , sudah menjadi tradisi baku PDIP bahwa seorang calon pemimpin adalah figure yang benar-benar matang dalam berpolitik, figure yang bersih dari KKN, Figur yang punya jasa besar dalam perjuangan membesarkan partai, figure yang merakyat, santun dalam berpolitik dan mampu mengelolah kemajemukan rakyat guna membangun daerah yang akan dipimpin sang figure pemimpin tersebut.
Menurut Hengky, jika sarat-sarat diatas diterapkan PDIP bagi seorang calon pemimpin, maka semua sarat itu dimiliki oleh Figur Kristo Blasin, sehingga Kristo Blasin punya kans besar menjadi calon gubernur NTT 2018-2023 yang akan ditetapkan oleh PDIP NTT.

Katanya, jika PDIP NTT, tidak mengakomodir Kristo Blasin menjadi Calon Gubernur mereka, maka hal itu merupakan hak paten PDIP yang tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun.
“ Saya sangat mengenal pribadi seorang Kristo Blasin. Dia adalah politisi yang rendah hati, tidak suka konflik dan suka mempersatukan pihak-pihak yang bermasalah. Dia sangat menghargai kemajemukan. Hal ini membuat dirinya sangat berpotensi besar terpilih menjadi Gubernur NTT harapan rakyat kita untuk waktu mendatang”. Ucap Hengky mengakhiri pembicaraanya.
( NTTEXPOS.COM).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *