PENYALURAN DANA PKH LEWAT ATM BRI OEBOBO KUPANG, DIKELUHKAN MASYARAKAT PENERIMA !

www.ntt-expos.com. Kota Kupang, 13 Maret 2017.

“ Dulu penyaluran lewat kantor Pos, lancar dan kami semua medapatinya. Sekarang pakai ATM BRI, ada yang dapat dan ada banyak pula yang belum mendapatinya. Kami sangat kecewa dengan pelayanan  seperti ini. “. Hal ini diungkapkan oleh para  anggota penerima danna PKH di halaman kantor BRI Cabang Oebobo Kupang, kepada media ini, pada Sabtu 04 Februari 2017 yang lalu.

PEMERINTAH PUSAT BELUM TRANFER SEPARUH DANA UNTUK PENERIMA !

Menurut para penerima, alasan belum mendapati dana itu karena menurut petugas bahwa dana belum masuk dalam rekening mereka di BRI tersebut, hal ini membuat para penerima dana tersebut merasa kecewa. “ Masa sebagian orang dananya sudah masuk, dan sebagian lainnya belum masuk. Padahal katanya penyaluran lewat BRI lebih baik  ? “, ucap salah seorang peserta penerima.

 TABUNG AWAL 50.000. BAYAR ADMINISTRASI KARTU ATM 25.000 !

Menurut salah seorang peserta penerima  lainnya, mengatakan, waktu pembuatan kartu ATM dulu, setiap peserta penerima memberikan uang 50.000 yang katanya sebagai simpanan awal, dan setelah itu setiap anggota kumpul lagi 25.000, dengan alasan Foto Copy administrasi peserta dan pembuatan ATM, namun dalam pelayanannya, ternyata tidak mampu dilakukan secara baik terhadap seluruh anggota PKH. Kata salah satu peserta yang minta namanya tidak ditulis.

APAKAH PEMERINTAH TRANFER SEPARTUH-SEPARTUH ? KENAPA TIDAK MERATA ?

Harusnya pelayanan lewat BRI lebih lancar, kenapa bisa terjadi demikian ?, apakah pemerintah pusat dalam mentransferkan dana PKH dengan cara separuh-separuh ?. Kalau pelayanan tidak merata seperti ini, sama artinya, pemerintah kurang serius melayani kebutuhan masyarakat kecilnya, ucap MRD , penuh kesewa.

BULAN JANUARI 2017, SEBAHAGIAN PESERTA KECEWA SEBAB TIDAK DAPAT BANTUAN !

Seperti yang disaksikan oleh wartawan media ini, pada bulan januari 2017 yang lalu tampak  masyarakat penerima dana PKH, berdiri dan berkumpul di depan Kantor BRI Oebobo Kupang dengan wajah kesal. Para petugas menganjurkan agar para penerima yang belum mendapatkan dana tersebut, boleh pulang dulu dan nanti kalau dananya sudah masuk ke rekening mereka, maka petugas akan menghubungi kembali untuk datang mengambilnya. Terlihat pula para petugas memegang kartu-kartu ATM para peserta dengan tujuan akan mengecek dana yang masuk untukk  setiap penerima PKH.

SAMPAI 13 MARET 2017, BANTUAN YANG TERTUNDA DARI JANUARI TIDAK DIBERIKAN !

Sampai berita ini diturunkan, masih ada ratusan penerima dana PKH kecamatan Oebobo dan Kota Raja belum menerima Dana PKH sejak Januari 2017 lalu.

DULU SAAT LEWAT KANTOR POS, SEMUA PESERTA TERAKOMODIR BANTUANYA.

“Pelayanan dana PKH sekarang  mulai bermasalah karena ada sebahagian orang yang belum bisa mendapatinya dengan alasan pemerintah belum transfer ke rekening para penerima. Ini pertanda pemerintah tidak fokus mengurus nasib rakyat kecil. Lebih baik bantuan PKH ini disalurkan lewat kantor pos yakni seperti dulu, sebab waktu masih lewat kantor pos, penyalurannya berjalan lancar “, ucap Juli, yang adalah salah seorang penerima dana PKH yang berdiri kesal dihalaman kantor BRI Oebobo Kupang. ( NTTEXPOS.001).

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *