ABG DALAM COMMUNITI DAN PESTA PARTY MALAM HARI

ntt-expos.com. Ronda Kota.Kupang,12/02/2015.

Sehari penuh Bung Ronda Kota NTT Expos ( Bupaes), mengelilingi kota Kupang dengan kendaraan roda dua. Dibeberapa Kelurahan, Bupaes sempat duduk-duduk bersama anak-anak remaja yang sering mangkal di pangkalan ojek mereka. Banyak Informasi yang dapat dihimpun,anatara lain dari para ABG Belasan Tahun yang suka Miras sampai pada acara-acara pesta Party Malam Hari bahkan pesta sampai subuh.

KARENA SELALU HADIRI PESTA SAMPAI LARUT MALAM, TIDAK SEKOLAH LAGI

Informasi dari beberapa remaja yang masih sekolah, banyak wanita ABG yang karena selalu doyan pesta malam hari, menyebabkan tidak sekolah lagi, ada juga yang menceriterakan kalau beberapa wanita ABG yang masih usia sekolah SLTP dan SLTA, memilih tinggal di Kos untuk bisa lebih bebas hidup hura-hura dan tidak dapat dikontrol oleh orangtua mereka. Kata salah seorang lelaki remaja yang masih sekolah bahwa, amat disayangkan sekali apabila pemilik kos menerima wanita ABG belasan tahun tinggal kos milik mereka.

PARA ABG BELASAN TAHUN BEBAS MIRAS  DI KOS TERTENTU

Menurut salah seorang tukang Ojek dibilangan Kelurahan Oesapa,mengatakan, dirinya sering mendapatkan para Wani ABG belasan tahun, duduk santai sambil miras dan merokok di kos-kosan bilangan sekitar pantai Lasiana. Menurutnya, seharusnya anak-anak wanita belasan tahun tersebut tidak boleh diterima oleh pemilik kos, kecuali orangtuanya mengetahui tujuan kos anak-anak tersebut, yakni kos agar dekat dengan sekolah mereka.

MALAM INI PESTA PARTY DI LAPANGAN HALILINTAR LASIANA

Informasi dari berbagai remaja yang ditemui di sekitar lokasi lasiana, mengatakan, malam ini akan ada pesta Party oleh suatu community motor Kota Kupang. Pesta tersebut akan menghadirkan banyak ABG Belasan tahun Kota Kupang dan acara akan diseting sangat ramai, bahkan pesta bias berlanjut sampai subuh.

APARAT LINGKUNGAN HARUS BERIKAN BATAS WAKTU ACARA PARTY

Oleh karena itu,menurut salah seorang warga sekitar Lasiana mengatakan, harus adanya pembatasan waktu acara sehingga tidak mengganggu kenyamanan lingkungan. Menurutnya, pengalaman-pengalaman yang lalu, pesta-pesta remaja belasan tahun ini sering terjadi perkelahian bahkan sampai pada ancaman dengan barang tajam antar remaja karena dikuasai alcohol alias mabuk parah. dan amat disayangkan slagi  jika para remaja belasan tahun tersebut mabuk parah maka bisa terjadi banyak masalah yang merugikan masa depan mereka.

Salah seorang Tokoh Masyarakat Lasiana, juga mengatakan, banyak pesta-pesta Party, yang dilakukan didaerah Lasiana, berakhir sampai larut malam dan sangat mengganggu lingkungan, sehingga menurutnya, aparat RT harus tanggap terhadap pesta-pesta remaja tersebut. Katanya, pesta-pesta remaja tersebut, banyak ditemukan para remaja belasan tahun konsumsi miras dengan bebas sampai mabuk. Dan jika sudah mabuk, mereka sering membuat keributan yang meresahkan lingkungan.

APARAT DETEKSI ACARA PESTA UNTUK HINDARI MASALAH MIRAS DAN KEKACAUAN

Dengan Informasi yang didapati, Bupaes berkesimpulan, hendaknya adea kerjasama yang baik antara masyarakat dan RT,RW dalam wilayah masing-masing, agar bias menertibkan pesta-pesta Party Remaja yang berpotensi Miras dan Keributan yang mengganggu lingkungan. Pesta harus diberikan batas waktu oleh RT atau RW. Kepada aparat keamanan juga diharapkan bias mendeteksi lokasi-lokasi pesta yang melibatkan para ABG belasan tahun, sehingga terhindar dari Miras yang merusak kehidupan para remaja harapan bangsa tersebut. ( NTTEXPOS.001).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: