Atlit Karate Prestasi Nasional Kurang Diperhatikan Pemerintah

“ Lewat Atlit Karate, saya mengukir prestasi bagi NTT sudah sejak di kelas 3 SD. Saya sudah banyak menjuarai berbagai Ivent antar kabupaten maupun antar Propivinsi. Sudah banyak penghargaan yang saya dapati. Saya miliki 4 piala kejuaraan dan 1 piala sebvagai Pemain Putra terbaik NTT. Saya banyak mengharumkan nama NTT di Luar Propinsi ini. Saya pernah menjadi juara II di Kejurnas Surabaya. Jika Pemerintah mendukung sya,  maka Saya ingin mengukir prestasi di Sea Games pada waktu mendatang, inilah tekad saya kedepan, semoga pemerintah mendengarkan suara hati saya ini. Hal ini diucapkan oleh Atlit Karate INKAI Kota Kupang, Meny Ome, ketika ditemui Wartawan Tabloid Exodus Pos, dikediamannya, beberapa waktu yang lalu.

Menurut Meny, sebenarnya para Atlit karate Kota Kupang bisa menyumbangkan banyak emas dalam pertandingan tingkat Daerah, tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional, tetapi karena perhatian kurang serius dari pemerintah kita, membuat semangat perjuangan meraka menjadi lemah dan pudar. Pusat pelatihan yang kurang di perhatikan, saat persiapan untuk bertanding ketika di karantina, tidak diberikan makanan yang cukup bagi Atlit, sehingga saat mengikuiti TC, pihak orangtua dan keluarga harus menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan. Jika orangtua yang ekonominya parah, sudah tentu fisik sang atlitnya akan kendur, dan ini sangat berpengaruh untuk bertanding nanti. “ Kami hanya diberikan asrama untuk TC, tetapi segala kebutuhan makan dan minum harus disiapkan oleh orangtua kami, padahal kami bertanding untuk membawa nama daerah, yang tentunya ada anggaran untuk setiap Atlit yang terpilih untuk pertandingan,” ucapnya dengan nada tenang. Kata Meny, ada banyak hal yang harus disiapkan dengan baik, yakni, persiapan fisik yang prima, pengadaan pakain pertandingan dan alat-alat pertandingan yang sesuai standar nasional. “ Banyak kali kami bertanding harus meminjam pakaian dan alat pertandingan pada kabupaten dan pada propinsi lain. Inilah yang disayangkan
sekali,” tandas Meny. Kepada Pemerintah Kota Kupang dan Pemerintah Privinsi NTT, Meny mengharapakan, kiranya menaruh perhatian serius bagi para Atlit dari Cabang Karate, agar kedepan bisa membawa harum nama NTT di Kancah Nasional maupun Internasional.

Sebagai Atlit yang telah digodok sejak kelas 1 SD, Meny, siap mengikuti berbagaio Ivent untuk mebela nama NTT tercinta, namun dia masih sangat mengharapkan dukungan dari berbagai pihak, baik itu pada donator atau pun pengagum karate, supaya kedepan nanti, turut serta ambil bagian dalam mendukung prestasiprestasi di bidang karate ini, ujarnya. ( Expos.003).
BIODATA DIRI :

Nama : Meny Ome

Sekolah : Kelas I SMA Negeri 1 Kupang

Alamat : Jln. P.Da Cunha Naikoten Dua,

Kecamatan Kota Raja Kota Kupang

Masuk Karate : Sejak SD Kelas 1 hingga sekarangTingkatan Sabuk yang di capai kini : Dan SatuPRESTASI YANG TELAH DI CAPAI : – Tahun 2008, juara 2 kata perorangan, tingkat SD antar sekolah kota Kupang-Tahun 2009, Juara Satu Kata Perorangan se NTT, pada pertandingan antar kabupaten Se NTT-2010, Juara Tiga Kata Perorangan pada Kejurnas di Surabaya-2011, Juara Dua Komite Perorangan pada Danrem Cup di Ende. Antar kabupaten NTT-2012, Juara Dua Komite pada Walikota Mataram Cup di Mataram-2012, Juara Satu Komite Perorangan pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional. -2012, Jura satu kata dan juara satu Komite pada pertandingan antar kabupaten di Kupang.-2013, Juara Satu kata dan Juara Satu Komite pada Kejuaraan Bank NTT. Saat ini Mendapat Piala Pemain Terbaik Putra Se NTT. (Expos.003).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: