AWAS ! NARKOBA MEROBAH OTAK MANUSIA !

NTT-EXPOS.COM.KUPANG,03/07/2015.

images 7777Kepedulian pihak Pemerintah terhadap masalah-masalah Narkoba di Indonesia, patutlah didukung oleh semua masyarakat Indonenesia. Peraturan-Peraturan keras hingga hukuman mati yang dibuat oleh Pemerintah, karena ingin menyelamatkan masyarakat Indonesia dari kerusakan jiwa akibat menyalahgunakan Narkoba. Oleh karena itu, seluruh lapisan masyarakat diberikan kesempatan untuk memberantas Narkoba yang terjadi baik dalam lingkungan hidup keluarga, tetangga maupun dimana saja. Masyarakat dapat menangkap pelaku apabila kedapatan memegang atau sedang menggunakan Narkoba.Pemerintah rela menyiapkan banyak anggaran untuk memberantas masalah Narkoba. Mengapa demikian ?

NARKOBA MENIMBULKAN PENYAKIT OTAK YANG KRONIS
Karena, seseorang yang menyalahgunakan Narkoba, akan mengalami hal-hal yang dapat merusak otak dan jiwanya, sehingga hidup akan menjadi sia-sia belaka.

Seseorang yang mencoba-coba gunakan Narkoba, perlahan-lahan akan kecanduan. Dan kalau sudah kecanduan, maka, akan menjadi penyakit otak yang kronis, berperilaku yang kompulsif, cenderung relaps atau kambuh. Kalau sudah demikian, haruslah segera dicegah dan di obati.

SISTIM OTAK AKAN TERGANGGU OLEH ZAT PSIKOKTIF DARI NARKOBA

Kecanduan akan mempengaruhi struktur otak, yakni, mempengaruhi batang otak ( The brain stem), Kortek Celebralindex 55 ( The celebral cortex), Sistim Limbik ( The limbic system).

Jika batang otak sudah terganggu, maka, akan mempengaruhi sistim fungsi vital dalam tubuh, pernafasan dan detak jantung. Mengganggu sistim Kortek, yaitu, mempengaruhi pusat informasi, proses rasa, proses pikir. Sistim limbik pun akan terganggu, sistim rasa nyaman dan nikmat akan dipengaruhi oleh zat psikoktif dari narkoba itu.

Apabila ke tiga sitim otak ini sudah dipengaruhi oleh Narkoba, maka, kehidupan seseorang akan menjadi sis-sia. Otak seseorang akan menjadi rusak karena dipengaruhi oleh zat-zat psikoktif yang terkandung dalam narkoba. Oleh karena itu, harus segera dicegah secepat mungkin, dengan cara rehabilitasi yang rutin.

INDIKASI PARA ABG DAN WARGA DEWASA GUNAKAN NARKOBA
index 22Mencermati perkembangan yang terjadi didalam kehidupan warga kota Kupang sekarang ini, kiranya semua komponen terkait dalam bidang pemberantasan dan rehabilitasi, segera melakukan upaya keras dan upaya cerdas, sehingga indikasi-indikasi adanya warga Kota Kupang, terlebih para ABG yang terlibat menggunakan Narkoba, bisa dihentikan kegiatannya. Kalau tidak, generasi muda kota Kupang, akan menjadi Generasi yang tidak bisa diharapkan untuk membangun bangsa dan negara.

KERJASAMA YANG ERAT ANTAR SEMUA PIHAK SANGAT PENTING
Para orang tua, sahabat,kenalan,keluarga, harus bisa mengontrol cara hidup dan pergaulan anak-anak mereka dari pengaruh-pengaruh negatif lingkungannya. Miras, dan merokok, akan menjadi pintu awal bagi seseorang untuk masuk dan jatuh dalam kejahatan narkoba.

Kerjasama antar lembaga yang berwenang dengan aparat-aparat RT,RW,Kelurahan, Orangtua,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, amatlah penting dilakukan, agar bisa memberantas masalah Narkoba yang ada di Kota Kupang.

AKSI GILA PENGGUNA DILAKUKAN DI BERBAGAI TEMPAT YANG NYAMAN
Lewat pencermatan dan pantauan terus-menerus yang dilakukan oleh Media ini, terindikasi, sudah banyak para ABG dan Warga Kota Kupang, yang menggunakan dan menyalahgunakan Narkoba dalam kehidupannya.

Kos-kosan, bar-bar, gudang-gudang, tempat-tempat wisata yang sepih jauh dari keramaian, terindikasi dipakai oleh para pengguna narkoba untuk melakukan aksi gila mereka. Hal ini, tidak bisa dibiarkan berkembang. Oleh karena itu, sekali lagi, diharapkan kerjasama yang erat antar semua lapisan masyarakat dengan aparat dan lembaga yang berwenang, untuk mengejar dan menghentikan aksi-aksi para pengguna Narkoba di Kota Kupang Tercinta ini. Tanpa kerjasama yang erat, upaya pemberantasan Narkoba akan jauh dari harapan. REDAKSI.


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: