DENGAN SEMANGAT SSV : PARA VINSENSIAN MELAYANI ORANG-ORANG KECIL

NTT-EXPOS.COM.Kupang, 04/07/2015.

Kepekaan Serikat Sosial Santu Vinsensius Kota Kupang, dalam membaca perjalanan zaman yang semakin modern, dimana mulai terkikisnya, nilai-nilai kebersamaan dalam kehidupan sesama, patutlah diberikan angka jempol. Kenapa demikian ?

Karena kiprah para Vinsensian, sangat terasa oleh masyarakat Kota Kupang. Perbuatan-perbuatan baik dan pelayanan kasih yang dilakukan, sangat menyentuh orang-orang kecil yang membutuhkan pertolongan.

Walaupun para vinsensian yang ada di Kota Kupang berasal dari keluarga-keluarga ekonomi lemah, namun tidak mematahkan semangat mereka untuk selalu melayani dan memberikan bantuan-bantuan yang dibutuhkan oleh orang-orang kecil.

Tak peduli dia agama apa, tak peduli dia berasal dari suku mana, para anggota Vinsensian selalu datang dan melayani dengan apa yang ada pada mereka. Inilah Fakta yang terjadi di Kota Kupang.

Dengan semangat Iman yang kuat, para Vinsensian Kota Kupang, selau dan terus memberikan pelayanan Doa penguatan Iman, kunjungan-kunjungan pada orang yang tertawan dalam penjara, tmemberikan spirit bagi orang kecil untuk bangkit dari penderitaan dan memberikan penghiburan bagi orang-orang yang mengalami persoalan sulit dalam hidupnya.

Inilah kenyataan bahwa, SSV Kota Kupang memahami secara benar, bagaimana menjalankan ajaran Sabda Tuhan, ditengah kehidupan Dunia modern yang penuh dengan berbagai tawaran hidup yang makin jauh dari ajaran kebenaran.

Kiprah SSV Kota Kupang, hendaklah jadi contoh bagi kita semua untuk menyatakan kesetian pada Tuhan dengan cara selalu melayani sesama dengan apa yang ada dan dengan perasaan hati yang tulus iklas,mau berkorban bagi sesama yang membutuhkan perhatian dan pertolongan.

Perbuatan para Vinsensian Kota Kupang,seakan memberikan pelajaran kepada kita bahwa, untuk melayani orang yang membutuhkan pertolongan, tidak perlu menjadi orang yang kaya dulu, tetapi yang paling penting adalah bagaimana kita bisa melayani orang lain dengan penghiburan dikala orang itu dirundung duka, memberikan perhatian ketika orang lain merasa terasing dari lingkungan hidupnya serta memberikan dukungan Do’a bagi orang yang makin terkikis imannya, didalam kehidupan dunia yang banyak tantangan ini. “Selamat Menjalankan tugas suci buat teman-temanku para Vinsensian “. SALAM REDAKSI.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: