DI PAROKI SABU BARAT : VICTORY-JOSS KUNJUNGI PATER LACKNER

ntt-expos.com.Liputan KHusus Kampanye Victory-Joss. Sabu.maret 2018.

“ Petani kami punya keinginan yang tinggi untuk berusaha tetapi mereka terbentur peralatan pertanian. Mereka sangat membutuhkan sentuhan pememerintah, baik kabupaten maupun provinsi. Memang banyak bantuan yang ada tetapi belum cukup. Harapan kami, kedepanya pemerintah kabupaten dan provinsi  memperhatikan serius kebutuhan masyrakat Sabu Raijua “. Itulah  penyampaian Pater Lackner dalam diskusi dengan paslon Victory-Joss, yang datang mengunjunginya di Gereja Paroki Sabu Barat, pada beberapa waktu yang lalu.

Dalam diskusi bersama itu, Pater Lackner  mengisahkan banyak hal tentang masalah yang dihadapi para petani Sabu Raijua. Dan salahsatu masalah penting yang dialami setiap saat adalah alat potong rumput. Oleh karena itu pater Lackner membuat alat pemotong rumput sendiri untuk diberikan kepada para petani.  Alat potong rumput yang dibuat  memakai besi baja sehingga kuat dan tahan lama. Kata pater, ia selalu memberikan pelatihan dan bimbingan kepada para petani agar bisa membuat alat pemotong sendiri sehingga bisa membantu pekerjaan mereka dalam pertanianya.

“  Saya harap alat seperti ini bisa dibuat dan diperbanyak tetapi mengalami kendala bahan  baku dari besi baja untuk mata piasaunya. Harapan kami kiranya kedepan pemerintah mau memperhatikan kebutuhan-kebutuhan  para petani kita di Sabu Raijua, sehingga bisa memperoleh pendapatan ekonomi yang baik demi sekolah anak-anak para petani “, tandas Pater Lackner.

Menanggapi apa yang dibicarakan pater Lackner, Victor Bungtilu Laiskodat, mengatakan, keinginan mereka mengirim-anak-anak NTT  studi keluar negeri dengan maksud belajar  berbagai  teknologi dan ketrampilan membuat alat potong rumput yang  dilakukan oleh pater Lackner untuk kebutuhan petani Sabu Raijua tersebut.

“ Kami akan membangun Balai Latihan Kerja diberbagai kabupaten  dengan tujuan  untuk belajar berbagai keterampilan dan Teknologi, sehingga bisa membantu anak-anak kita memiliki keterampilan yang cukup untuk menjalani masa depan mereka”, ucap Victor. ( NTTEXPOS.004) Merya.

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: