HUT KOTA KUPANG, DAN NASIB TUKANG OJEK !

Sebagai warga kota Kupang, kami merasa bangga, sebab, kota kupang sudah sangat tua dan berumur 129 tahun. Kami bangga sebab, kota Kupang tambah Maju, terlebih banyak sekali ruko-ruko dan hotel-hotel mewah yang dibangun di kota Tercinta ini. Hal ini diungkapkan oleh, Kraeng Cepewr, mewakili para tukang ojek di jalan herewila Naikoten Dua kupang, pada Selasa 28 Maret 2015, kepada Media ini.
Harapan para tukang ojek di wilayah ini, semoga dengan bertambahnya umur kota Kupang, maka pemerintah semakin matang dalam memikirkan nasib orang-orang kecil yang nganggur oleh karena ketiadaan lapangan kerja.
Katanya, sudah belasan tahun dirinya dan kawan-kawan bekerja sebagai tukang ojek rodsa dua, namun nasibnya tidak berubah-ubah juga. Dirinya dan kawan-kawan ingin berusaha yang lebih baik namun belum ada dana untuk berusaha. Dirinya dan kawan-kawan mencoba untuk mendapati pinjaman dana usaha lewat pihak kelurahan , tetapi sulit mendapatkannya sebab dana-dana pemberdayaan yang diedarkan oleh pemerintah kota kupang, hanya untuk orang-oranmg yang sudah punya usaha. Sedangkan sebagai tukang ojek, tidak termasuk dalam jenis usaha yang diharapkan.
Kepada Pemerintah Kota, Ceper dan kawan-kawan berharap, kiranya pada waktu-waktu kedepan, adanya jenis-jenis usaha yang bisa mengakomodir orang-orang yang ingin memulai uasaha baru, sehingga dirinya bersama teman-teman bisa merobah cara usaha mereka untuk merobah hidup keluarganya.
Ceper dan kawan-kawan, mengkritisi, pada HUT Kota Kupang, telah diselenggarakan pawai-pawai yang ramai dan hebat. Namun, mereka berharap, pada HUT Kota Kupang kedepannya, pemerintah juga mengadakan kerja bahti sosial keliling kota kupang yang masih miliki rumput-rumput tebal di sepanjang jalan raya utama kota, sehingga kota semakin bersihg dan Indah.
Katanya, dalam kerja bakhti itu, Pemerintah melibatkan semua warga miskin, dan setelah itu diberikan bantuan raskin bagi warga – warga miskin yang selama ini tidak mendapatkan jatah raskin. ( NTT EXPOS.004).


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: