Jadilah Anggota DPR Yang Bermanfaat Bagi Rakyat

Perjalanan Politik panjang tahun ini, cukup menguras energi para Politisi muda kita di kota Kupang. Mulai dari Pemilihan Legislatif sampai Pilpres banyak menguras pikiran para politisi kita yang giat  berjuang untuk memenangkan  pileg  dan Pilpres. Koalisi-koalisi pun terbentuk untuk galang kekuatan menangkan Capres Idolanya. Kesejukan antar Parpol pun hampir saja terusik  dan retak oleh karena terkotak-kotak dalam koalisi untuk berjuang memenangkan Calon Presiden dambaan mereka.

Menarik untuk disimak, pada Pileg yang lalu, ada Parpol  yang dulu miliki banyak anggota DPRD kini berkurang drastis. Ada pula  parpol yang secara daerah tidak diperhitungkan ternyata mampu meraih kursi cukup banyak. Parpol yang dulunya hanya memperoleh satu kursi di DPRD Kota Kupang, kini mampu menambah jumlah kursi  yang siqnifikan. Hal ini menandakan bahwa rakyat kota kupang semakin memahami demokrasi. Rakyat Kota Kupang telah matang memilih wakil-wakilnya di DPRD Kota Kupang.

Masyarakat Kota Kupang sangat mengharapkan semoga wakil-wakil  yang dipilihnya mampu  menjadi representase nilai-nilai luhur kepentingan rakyat kota ini. Jika tidak seperti harapan rakyat, tentu akan ditendang alias tidak dipilih lagi pada Pileg 5 tahun mendatang.

“Jika menjadi wakil rakyat yang tidak mengutamakan kepentingan rakyatnya, maka wakil rakyat tersebut tidak bermanfaat apa-apa, dan harus rela mengundurkan diri dari lembaga terhormat tersebut “.

Seluruh Masyarakat Kota Kupang patut diberikan jempol sebab memilih wakil bukan lagi berdasarkan  nama besar partai melainkan memilih wakil sesuai kemampuan  pribadi yang dimiliki yang dicermati mampu membawa rakyat kota menjadi lebih baik dari sekarang.

Sangat patut diangkat jempol juga bagi 40 Politisi Muda yang terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Kupang periode 2014-2019,sebab, mereka adalah orang-orang terbaik kota ini yang tentu memiliki banyak pengalaman brilian yang mampu membawa kehidupan  rakyat menjadi lebih bermartabat. Semoga ke 40 wakil rakyai ini selalu mesra dan kompak berkarya hanya untuk kepentingan rakyat dan bukan untuk kepentingan pribadi atau golongannya.

Tanda-tanda mesra dan kompak terlihat jelas seuasai pelatinakan ke 40 wakil rakyat ini ketika selesai dilantik pada Senin 25 Agustus 2014 oleh Gubernur NTT yang diwakili oleh Walikota Kupang, Jonas Salean,SH. Selesai mengikuti acara pelantikan, ke 40 anggota dewan kota itu, saling bencengkrama dengan akrabnya  antara satu dengan yang lainnya.

Apakah ini menjadi pertanda baik bahwa ke 40 wakil rakyat kita itu akan kompak selalu untuk membangun Rakyat Kota Kupang ke depan ?. Mereka sendirilah yang tahu !.

SALAM REDAKSI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: