JALAN RUSAK , POTENSI LAKALANTAS !

nttexpos.com. Kota Kupang. Bung Ronda Kota, 15/03/2016

Selama ini, jalan yang berada tepat di arah menurun pulau Indah menuju Oesapa terlihat rusak parah. Jalan yang menjadi p-penghubung antara Oesapa menuju bundaran PU ini tampak sangat berbahaya untuk dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

Sesuai pantauan Bung Ronda Kota Ntt expos ( Burkeos) pada minggu 13/03/2016, jalan tersebut tampak bergelombang-gelombang sepanjang kurang lebih 100 meter. Jalan ini ramai dilalui kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.

Kata beberapa orang masyarakat yang tinggal sekitar pinggiran jalan tersebut, mengatakan, dijalan tersebut sering terjadi kecelakaan lalulintas yang serius, dan ada yang sampai meninggal dunia. Penyebab kecel;akaan adalah kondisi jalan yang bergelombang.

Salah satu warga sekitar lokasi itu, BI ( 50 Tahun), mengatakan, dirinya juga pernah mengalami kecelakaan ketika menuruni jalan ini, saat itu dia mengendarai kendaraan roda dua sambil membonceng anaknya berumur 10 tahun yang baru dijemputnya pulang sekolah. Dirinya merlakukan rem ketika ada kendaraan yang keluar dari cabang kiri menurun jalan, namun karena sangat banyak gelombang-gelombang yang berdekatan maka motornya oleng dan langsung jatuh di aspal. Keduanya mengalami luka-luka serius dan segera dilareikan ke rumah sakit oleh beberapa warga yang berada di lokasi tersebut.

BANYAK JALAN SUDAH DIPERBAIKI, MENGAPA JALAN RUSAK, YANG BERPOTENSI LAKALANTAS TIDAK TIDAK DIPERBAIKI ?

Menurut warga sekitar jalan tersebut, mengeluhkan, semua jalan yang berada dalam kota Kupang sudah diperbaiki oleh pemerintah. ASda jalan yang masih layak pakaipun ditambal lagi sehingga menjadi tebal dan tampak bagus. Jalan-jalan masuk perkampungan yang masih layak pakaipun diperbaiki. Ada juga jalan-jalan pinggiran kota Kupang yang jarang dilewati kendaraan umum pun telah diperbaiki. Tetapi mengapa jalan yang selalu dilewati kendaraan umum dan kendaraan bus lintas kabupaten ini tidak diperbaiki ?

Warga sekitar berharap, adanya perhatian serius dan segera bisa diperbaiki oleh pemerintah Kota Kupang maupun Peprov NTT. “ Tiap pagi,siang,soreh,malam dan tengah malam, jalan ini selalu dilewati berbagai jenis kendaraan roda dua dan roda empat. Oleh karena itu, pemerintah Kota Kupang harus serius merespon masalah ini dan segera memperbaikinya, kalau tidak, akan selalu terjadi lakalantas dan memakan banyak korban lagi “, ucap seorang tokoh warga sekitar, dengan nada kesal. (NTTEXPOS, 06. BURKEOS).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: