JULIE SUTRISNO LAISKODAT BUKA RAHASIA : MENGAPA SUAMINYA MAJU PILGUB NTT ?

ntt-expos.com. Kupang 21 Maret 2018.

“ Dulu saya merantau ke Jakarta karena hidup kami di Kupang sangat susah. Saya pun merantau ingin merubah hidup. Banyak hal sulit saya lalui dengan kesabaran dan akhirnya cita-cita saya terkabul. Kini saya dan mama serta anak-anak sudah hidup baik. Tetapi kasihan saudara-saudara saya di Kupang. Tahun berganti, pemimpin ganti pemimpin, hidup saudara-saudara kita di Kupang tetap saja susah dan bahkan lebih sulit lagi. Dengan bekal dan pengalaman yang saya  miliki, akan  saya gunakan membantu mereka keluar dari kesulitan hidup yang dialami. Untuk itu ijinkan saya maju pilgub NTT. Do’a restu dan dukungan dari mama dan anak-anak semua, akan menjadi kekuatan dasar saya bertarung dalam pilgub NTT nanti .”

Itulah sederetan kata-kata bernada ketulusan hati yang diucapkan oleh calon gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat kepada Isterinya, Julie Sutrisno Laiskodat, saat awal ingin maju pada pilgub NTT periode 2018-2023.

Julie menceriterakan hal tersebut ketika menjawab pertanyaan wartawan media ini, disela-sela kesibukannya di kantor Nasdem Provinsi  NTT yang berlokasi di jalan Eltari Kupang, pada beberapa waktu lalu.

Kata Julie yang adalah pecinta Seni Kerajinan Tenun Ikat NTT itu,  sebagai isteri dirinya sempat kaget ketika mengetahui keinginan suaminya tersebut. Dirinya sempat kaget karena waktu itu penetapan calon bubernur oleh partai politik sudah hampir berakhir. Dan lagi konsekwensi maju pilgub berarti suaminya harus meninggalkan berbagai kegiatan usaha  ekonomi hidup miliki keluarga mereka.

“ Jadi dorongan utama suami saya  maju pilgub adalah ketulusan hati yang total mau mengabdi dan membangun masyarakat NTT menuju hidup yang lebih baik. Tidak ada maksud lain. Kalau untuk hidup keluarga,  saya kira hidup kami sudah cukup dengan berkat  yang Tuhan sudah berikan pada kita selama ini .” Jelasnya dengan sikap rendah hati.

Julie lanjutkan bicaranya, melihat sikap dan ketulusan hati suaminya yang  bertekad maju pilgub, dia bersama anak-anaknya pun bertekuk lutut dan berdo’a meminta restu dan perlindungan dari Tuhan Yang Kuasa.  Dan seiring waktu berjalan, kini suaminya telah berkancah dalam pilgub NTT yang bermartabat ini.

“ kami tinggalkan berbagai kesibukan usaha, lalu sosialisasi diri keliling NTT, yang dimulai dari pelosok desa dan dusun. kamipun melihat langsung kehidupan saudara-saudara kita di sana, dan ternyata masih banyak sekali saudara-saudara kita yang hidupnya amat susah. Hati saya pun tersentuh dan berjanji, apabila suami saya dipercaya memimpin NTT kedepan, maka saya harus kerja keras membantunya demi kesejahteraan hidup masyarakat  NTT.” Ucap Jullie serius. ( NTTEXPOS.COM.003 ).

 


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: