KING MENGAUM-NGAUM BAGAI HARIMAU LAPAR !

Kupang, Minggu 31 Mei 2015.

Ngauuuummm! Ngauuumm !.Ngengnggeng ! Ngeng !.Aoummmm ! Aoummmm !…
Keheningan kampung lalendo terusik seketika. Warga kampung Lalendo Desa Bolok berhamburan keluar dari rumah masing-masing dan berlari menuju lokasi datangnya bunyi-bunyian bagai harimau lapar tersebut.

Saat tiba dilokasi datangnya bunyi, warga melihat ada ratusan pemuda sedang berdiri dipinggiran jalan sambil asik menonton dan bertepuk tangan, dan ada juga yang sedang berteriak-teriak memberikan spirit. Suasana saat itu amat gaduh karena bunyi yang mengaum-ngaum tersebut.

Itulah uji ketrangkasan gas, yang dilakukan oleh ratusan pemuda berkendaraan motor King roda dua, di sepanjang jalan lalendo. Ketangkasan memainkan gas ini, sangat digemari oleh para anak muda kota Kupang, yang sering dilakukan di Kampung Lalendo-Bolok Kabupaten Kupang.

Daerah yang terletak di wilayah kabupaten Kupang tersebut, selalu didatangi oleh para anak muda Kota Kupang, sebab daerahnya aman dari pengawasan Polantas, dan memiliki jalan butas yang datar dan lurus sejauh 2 kilometer.

Uji ketangkasan memainkan Gas ini, mendapat hadiah yang disiapkan oleh panitia lomba. Oleh karena itu, setiap kali lomba dilakukan, pasti diikuti oleh ratusan kendaraan roda dua.

Kepada Media ini, seorang anak muda bernama Empozz ( 21 Tahun), yang adalah sala satu peserta lomba ketangkasan Gas, mengatakan, dirinya sejak kecil sudah hoby memainkan gas motor roda dua. Dirinya sangat suka mendengarkan bunyi rabekan gas motor king. Oleh karena itu, pada setiap kali ada lomba ketangkasan memainkan gas, dirinya pasti akan ikut sebagai peserta.

Empozz mengatakan, dirinya bersama Motor King yang dikendarainya, masuk pada putaran berikut lomba ketangkasan memainkan gas ini. Katanya, yang dibutuhkan dalam lomba ini adalah, bagaimana kecepatan tangan seseorang dalam memainkan gas dan tidak boleh gas tersebut mati seketika.

Dia menjelaskan lagi, mesin motor juga harus benar-benar prima, agar bisa tampil secara baik. Jika kondisi motor tidak baik, maka, saat sedang memainkan gas, mesin motor bisa saja mati seketika, hal ini akan membuat seseorang menjadi amat kesal dan kecewa.

Empozz mengatakan lagi, Jika mesin motor benar-benar prima, maka ketangkasan memainkan tarikan gas, harus dilakukan secara tepat sesuai kekuatan dan kemampuan mesin motor yang dipakai. Dan yang paling penting adalah, kelincahan tangan kita dalam memainkankan gas agar bisa memukau penonton. ( NTT.EXPOS.003).


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: