LAPORAN BUNG RONDA KOTA : SUASANA PERGANTIAN TAHUN DI KOTA KUPANG

Ronda Kota. Kupang, Tgl.31/12/2016.Pkl. 00.00-02.05.

Bunyi petasan memenuhi ruang kota Kupang, ribuan kendaraan roda dua dan roda empat memadati jalan-jalan utama pusat kota. Aparat polisi bersiaga mengatur kemacetan yang terjadi disetiap simpang kota.

Sementara dipinggiran jalan raya pada toko-toko dan ruko, anak-anak muda ramai bergoyang dengan irama musik disko, dansa, dangdut dan hastel. Ada yang melambaikan tangan sebagai tanda selamat jalan tahun yabg lalu, wajah mereka ada gembira dan juga ada yang sedih karena mungkin tahun yang lalu banyak kenangan manis yang sulit terlupakan, atau mungkin ada banyak kenangan pahit yang  diharapkan tidak terulang di Tahun yang baru.

Di gang  SMP SANTO YOSEP Naikoten Dua, dalam tenda coklat, ratusan anak remaja bergoyang Jai,dolo-dolo dan dansa portu. Di ruko depan kantor Lurah Oebobo, anak muda bergoyang sambil menunjuk-nunjuk jari  keatas. Di Toko depan Gua Lordes, ratusan remaja berdansa ria, di simpang jalan pemuda, anak-anak muda melambaikan 5angan mereka sambil berdisko dibawah cahaya lampu warna-warni dan blits sambar menyambar, tertulis di spanduk depan toko itu ” selamat tinggal 2015 dan selamat datang 2016″.

Di ruas jalan menuju mereka, terlihat lampu kelap kelip dipinggiran jalan, kelompok-kelompok renaja bergoyang ria dengan gembiranya.

Sementara, di Fatu Feto, Nunhila, NBS,Namosain, terlihat tenda-tenda yang dihiasi lampu warna, terdengar musik menderu-deru, ada juga para orangtua bergoyang  Jeven di pinggiran rumah yang berhadapan pantai. Di Cabang Osmok, anak-anak muda ramai bergoyang disko diremang-remang cahaya lampu warna.

Pengamatan Bung Ronda, suasana aman dan tidak adanya keributan antar remaja diberbagai titik acara eebab aparat polisi siaga disemua tempat-tempat rawan .

Bung Ronda, terkesan dengan sikap anak muda yang menjaga kenyaman dalam pesta akhir tahun ini. Semoga suasana berjalan terus dihari-hari mendatang di Tahun 2016, ( NTTEXPOS.003).

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: