Lebih Sehat Mana, Makan 3 atau 6 Kali Sehari?

Liputan6.com, London – Selama ini kita mengenal jam makan pada pagi, siang dan malam hari alias tiga kali sehari. Tapi, pakar nutrisi malah menyarankan makan enam kali sehari dengan porsi kecil karena lebih sehat dibandingkan tiga kali sehari.
Porsi kecil makanan yang masuk ke tubuh menyebabkan komposisi dalam tubuh yang lebih sehat dan lemak tubuh mudah hilang. Menurut peneliti dari beberapa universitas dari California dan New Mexico, mereka yang makan enam kali per hari lebih memiliki kadar glokosa, insulin dan kolesterol lebih sehat dibandingkan yang makan dalam porsi banyak tiga kali sehari.
Untuk bisa mengubah pola makan seperti ini, peneliti masih merasakan ada banyak tantangan. “Membangun pola makan sehat secara berkelanjutan masih menjadi tantangan bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang berjuang menurunkan berat badan,” tulis peneliti dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal Nutrition Research.
Salah satu aktris Hollywood, Jennifer Aniston, sudah menerapkan pola makan dalam porsi kecil namun lebih dari tiga kali sehari dalam kesehariannya agar tubuhnya tetap langsing seperti dilansir Mirror, Jumat (8/5/2015).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: