MARIA FRANSISCA DJOGO : KENAPA SUAMI SAYA MAJU CAWAGUB NTT ?

ntt-expos.com. Kupang, 22/04/2018.

“ Penjaringan bakal calon gubernur di NTT sedang ramai-ramainya. Saat itu saya dan suami sedang melakukan Ziarah Iman di Israel dan juga sedang menyiapkan diri untuk menjadi duta besar Indonesia diluar negeri. Tiba-tiba telpon suami saya berdering, pak Victor Bungtilu Laiskodat meminta suami saya untuk berpasangan dengannya pada pilgub NTT 2018-2023.  Mulanya kami ragu, lalu kami menghubungi para pengurus pusat  Partai Golkar dan ternyata memang benar kalau suami saya sedang dipersiapkan maju cawagub berdasarkan keinginan sebagian besar pengurus golkar dari kabupaten kabupaten yang ada di NTT. Pak Victor mengutarakan keinginannya berpasangan dengan suami saya yang dianggapnya orang tua dan politisi senior yang menurutmya akan mampu memberikan nasehat dan masukan-masukan cerdas untuk mengatasi berbagai kesulitan masyarakat NTT. Pak Victor juga mengutarakan kalau NTT harus dipimpin oleh politisi yang punya jaringan luas baik nasional dan internasional serta pemimpin yang sudah selesai dengan kebutuhan ekonomi keluarganya sehingga akan konsentrasi penuh bangun rakyat NTT yang masih hidup dalam kekurangan diberbagai bidang. Dengan pertimbangan matang dan dukungan Do’a keluarga, akhirnya suami saya bersedia maju cawagub bersama pak Victor Bungtilu laiskodat . Kamipun segera pulang dari Israel dan menyiapkan diri maju Cawagub.”

Inilah kisah yang diceriterakan oleh Maria Fransisca Djogo, atau akrab dipanggil Merry, isteri dari Calon Wakil Gubernur, Josep Adreanus Nae Soi, yang diungkapkan pada wartawan media ini,  ketika ditemui di kampung Ukitau kelurahan Liliba kota Kupang,  pada beberapa waktu lalu.

Merry yang selalu melakukan pelayanan kasih kepada orang-orang kecil ini, mengatakan, kini suaminya  telah bertarung dalam pilkada dan dirinya pun  sudah benar-benar siap untuk mendukung penuh perjuangan  suaminya bersama  pak Vicktor , untuk membangun NTT  menuju hidup masyarakat yang sejahtera.

“ Suami saya terpanggil dan dengan dorongan Allah, Alam dan Leluhur, dia maju dengan cita-cita yang tulus agar bisa merobah hidup orang NTT. Suami saya ingin gerakkan segala kemampuan dan jaringan yang dimilikinya agar bermanfaat bagi banyak orang ,” tutur Merry.

Merry yang selalu aktif diberbagai kegiatan kemanusiaan ini, menjelaskan bahwa  suaminya memiliki banyak pengalaman tentang cara membangun masyarakat menuju hidup sejahtera. Saat menjadi anggota DPR RI, suaminya selalu perjuangkan anggaran dari pusat untuk pembangunan masyarakat di Nusa Tenggara Timur,  dan memang sudah banyak yang direalisasi oleh pemerintah pusat lewat APBN.

Ibu dari dua orang  anak  yaitu, Alfredo Sebastianus Soi dan Yosefa Mamo Soi, menggambarkan tentang suasana hati yang bergolak dalam diri suaminya tercinta, mengenai  kondisi  kehidupan yang sedang dialami masyarakat NTT, yang dinilai masih jauh dari harapan.

“ Suami saya tidak tega hidup dalam kecukupan di Jakarta sementara masyarakat NTT yang dulu telah memilihnya menjadi DPR RI dua periode, masih tetap hidup susah. Ini mungkin para pemimpin terdahulu belum maksimal mengelolah pembangunan dan potensi yang ada sehingga kemajuan NTT masih jauh dari harapan dimata Nasional ,” tegas Merry dengan wajah senyum. (NTTEXPOS.004)

 


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: