MEDIA YANG MEMBANGUN, PATUT DIBERIKAN JEMPOL !

NTT-EXPOS.COM.Kupang, 20 September 2015

Banyak media elektronik yang menyajikan video namun sedikit yang berkualitas membangun masyarakat, ada media yang sedikit memberitakan sesuatu, tetapi memiliki nilai membangun yang luar biasa. Hal inilah yang sangat diharapkan oleh pemerintahan kita di Kota Kupang, mengapa ?, sebab pemberitaan  yang berkualitas tentu akan memiliki daya dorong yang kuat bagi warga dan pemerintah untuk turut bersama membangun  bangsa dan negara.

Hal ini di ungkapkan oleh, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Kupang, E.Th.Balukh, ketika ditemui wartawan media ini, di ruang kerjanya, pada beberapa waktu yang lalu.

Terkait dengan rencana pembuatan film dokumenter tentang Kota Kupang Menuju Masa Depan lewat realita yang ada, yang akan diproduksi oleh Komunitas Teater Pluss Kupang, dia mengatakan, kegiatan tersebut sangat positif karena akan memaparkan lewat film tentang perkembangan kota Kupang dewasa ini. Film yang berjenis sama dengan profil pembangunan kota kupang terkini itu, perlu didukung oleh pihak-pihak yang berhubungan dengan pembangunan yang ada di kota ini.

Kepada tim produksi, dia mengharapkan, harus melihat perkembangan-perkembangan pembangunan secara fakta yang ada dan mempublikasikan secara benar agar menjadi media tontonan yang sejuk dan menarik. Dan terpenting dari semua ini adalah bagaimana film ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat dan pemerintah kota Kupang untuk bekerjasama membangun kota Kupang tercinta menuju lebih baik dan sejahtera.

Menurutnya, mempubublikasikan masalah-masalah yang berpotensi menimbulkan salah pemahaman dan konflik dalam bermasyarakat, patutlah dihindari oleh tim produksi, sebab kenetralan media dalam publikasi akan ternoda. Kalau ini sudah terjadi maka media yang diharapkan akan menjadi motivasi dalam membangun daerah, tidak bisa diharapkan.

Harapannya ,bahwa film dokumenter profil pembangunan yang dikemas dengan thema, kota Kupang menuju masa depan, harus dikemas secara benar dan fakta tentang masalah pendidikan, ekonomi, infrastruktur, sosial, pengembangan wisata dan seni budaya yang ada, sehingga akan menjadi elok untuk dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dan juga akan banyak berguna untuk mendukung pembangunan bangsa dan negara,  khususnya bagi pembangunan kota Kupang kedepan.

Dia mengakhiri, semoga Film Dokumenter ini, tidak mengandung propaganda politik bagi kepentingan siapa pun. Film ini tidak boleh memihak kelompok manapun, supaya ketika ditayangkan lewat media elektronik, akan menjadi tontotanan yang menarik dan bernilai motovasi positif bagi semua orang untuk mencintai kota ini dan tergerak untuk mau terlibat aktif untuk membangunan kota Kupang menuju hari depan yang sejahtera. ( NTT EXPOS.003).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: