MENGELOLA KEBERAGAMAN BANGUN NUSA TENGGARA TIMUR

sukur 2

“ Beragam suku dan agama yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan kekayaan daerah kita, jika dikelolah dengan baik maka akan menjadi suatu kekuatan yang luar biasa untuk membangun Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Kupang adalah Indonesia mini, sebab semua suku dan agama berada di daerah ini, selama ini pula , semuanya hidup saling berdampingan dalam semangat kekeluargaan yang melekat “.
Hal ini diungkapkan oleh, Pemerhati Politik NTT, Abdul Syukur M. Dapubeang, SE, ketika diwawancarai wartawan pada beberapa waktu yang lalu, di kediamannya bilangan kelurahan Air Mata Kupang.

Menurutnya, keberagaman suku dan agama di Nusa Tenggara Timur merupakan modal yang paling utama bagi kita untuk dijadikan suatu kekuatan yang dasyat untuk membangun masyarakat NTT menuju kehidupan yang sejahtera.

Kebersamaan hidup dalam kemajemukan masyarakat NTT yang telah melekat selama ini, harus dijadikan contoh positif bagi daerah-daerah lain di Indonesia. “ Modal Utama dalam membangun masyarakat adalah persatuan dari berbagai perbedaan dan semangat dalam kebersamaan. Nah, Masyarakat NTT telah memiliki itu, maka tinggal bagaimana caranya pemerintah kita mengelolanya secara baik untuk bersama bergandengan tangan membangun Provinsi Nusa Tenggara Timur tercinta ini,” ucap Syukur serius.
.

PENTINGNYA PENDIDIKAN POLITIK BAGI MASYARAKAT

Syukur menambahkan, kurangnya pendidikan politik bagi masyarakat kita, telah membuat minimnya pemahaman masyarakat tentang asas dan perjuangan partai politik tertentu, hal ini harus diperhatikan secara serius oleh para politikus kita, supaya selalu memberikan pendidikan politik yang benar bagi masyarakat, sehingga jangan ada penilaian-penilaian yang sempit, yang hanya akan meretakan persatuan masyarakat kita yang terjalin baik selama ini.

Kata Syukur, kadang-kadang dalam kompetisi untuk meraih kedudukan dan jabatan, ada orang yang mengisukan macam-macam tentang suatu partai politik, lalu terjadilah konflik karena pemahaman politk yang amat minim dari masyarakat kita, oleh karena itu partai politik harus memberikan pendidikan politik secara terus-menerus agar masyarakat memahami secara benar pula tentang partai politik dan asas perjuangannya membangun masyarakat berdasarkan Pancasila dan UU’D 45, ucapnya.
( NTT EXODUS.001).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: