NUSANTARA BERSATU

foto-berita-kodim-kpg-1KUPANG-SURYAKUPANG. Komando Distrik Militer 1604/Kupang bersama seluruh komponen bangsa diwilayah Kabupaten Kupang, memadati halaman kantor Bupati dalam mengikuti apel kebangsaan “Nusantara Bersatu” (Rabu, 30/11/2016).

Komandan Kodim 1604/Kupang dalam wawancaranya menyampaikan, bahwa dalam kegiatan tersebut diikuti oleh tidak kurang dari 2.500 orang peserta yang hadir, antara lain; Dari anggota TNI/POLRI beserta keluarga, Unsur Forkopimda/SKPD dan jajaran, anggota Ormas/Pemuda, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh wanita, anggota Organisasi/GOW/Dharma Pertiwi, Pimpinan BUMN, para Pengusaha/Wiraswasta, para Budayawan/seniman, para Mahasiswa dan Pelajar serta masyarakat diwilayah Kabupaten Kupang dengan menggunakan pakaian organisasi, pakaian adat dan pakaian motif daerah yang dikombinasikan dengan ikat kepala merah putih.

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain, oleh; Wakil Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno, Ketua DPRD Kupang Yoseph Lede, SE, Kapolres Kupang AKBP Adjie Indra Dwiatma, S.Ik., Kajari Kupang, A Syahrir Harahap, SH, M Hum, Wadan Radar 226 Buraen Mayor Lek. RafSanjawan, Dandenma Brigif 21/Komodo, Kapten Inf. Novi Efendi, Ketua MUI Kupang Jamalludin, S. Pd, Ketua FKUB Kupang Pdt. Daniel Nenotek, S. TH, Romo Anselmus Leu, SVD, dan lain lain pungkasnya.

Lebih lanjut Dandim juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dikemas dengan beberapa kegiatan, dimulai dari; penampilan Drum Band dari SMAN 1 Fatuleu dan Drum Band Pemkab, Kupang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin Dirigen Korpri Marthen Kekado dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Berikutnya dilanjutkan dengan sambutan Bupati Kupang yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kupang.

Dalam kesempatan tersebut para Pemuda/pelajar juga menyampaikan pernyataan yang disampaikan oleh Jidron Mbait asal sekolah SMAN 1 Fatuleu dan pembacaan puisi oleh beberapa pelajar antara lain, oleh; Putra Anakai dari SMKN 1 Kupang, Megi dari Purna Paskibraka th 2015 Kab. Kupang, Andreas Seran dari SMAN 1 Fatuleu dan Elsa Marina dari SMAN 1 Fatuleu. Dalam rangkaian acara tersebut diselingi pula dengan tari Ja’i bersama, penampilan tarian moggi dari Puskesmas Oesao dan beberapa tarian beserta atraksi dari Polwan Polres Kupang.

Dengan tidak kalah menariknya juga beberapa lagu nasional dan lagu daerah dibawakan oleh paduan suara gabungan TNI, Polri, PNS, Mahasiswa dan pelajar, antara lain; Bagimu Negeri, Berkibarlah Benderaku, Garuda Pancasila, Satu Nusa Satu Bangsa, Rayuan Pulau Kelapa, Gebyar-gebyar dan Bolelebo yang dilanjutkan dengan Orasi kebangsaan oleh para Pimpinan Forkopimda Kabupaten Kupang.
Sebagai acara penutup dilaksanakan do’a bersama lintas agama secara bergantian dimulai oleh; Ketua MUI Kab. Kupang an. Jamalludin, S. Pd, Ketua FKUB Kab. Kupang Pdt. Daniel Nenotek, S. TH dan Romo Anselmus Leu, SVD dilanjutkan dengan penampilan Drum Band dari SMPN 1 Fatuleu dan tarian tarian tebe-tebe secara massal oleh seluruh peserta yang hadir hingga selesai pukul 11.00 wita.

Pada akhir wawancara, Yansori menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada kita semua agar selalu memiliki tekad untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi kokoh kuatnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama sama kita cintai ini, karena Indonesia milik kita bersama dalam Bhinneka Tunggal Ika.(TIM)

November 30, 2016 3:11 pm by: admin Category: Adventorial, Edukasi, Hukum, Iklan, Nasional, NTT, Teknologi, Tentang Kami, TNI, Uncategorized Leave a comment A+ / A-




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: