PASAR KULINER BELAKANG KANTOR GUBERNUR NTT “ MASIH SEPIH PENGUNJUNG “

Tujuan Pemerintah Kota Kupang untuk mengakomodir para pedagang kuliner untuk berjualan di lokasi yang layak, memang harus diangkat jempol. Tenda-tenda yang diberikan oleh Kementerian Perdagangan, adalah bukti kepedualian pemerintah pusat pada nasib pedagang kecil. Hal ini diungkapkan oleh beberapa Pedagang Kuliner di Jalan Polisi Militer Kupang, teptnya di belakang Kantor DPRD Provinsi NTT.

Mewakili beberapa pedagang Kuliner, Ny. Merry, mengatakan, dengan diberikan lokasi berjualan oleh pemerintah kota, dirinya kini bisa berjualan bebas di tempat itu. Teman-temannya sesame pedagang Kuliner amat bersyukur atas sikap pemerintah Kota Kupang.

Katanya, bermacam-macam menu makanan telah dijual di tempat inbi, termasuk makanan-makanan asli daerah kita, seperti Jagung Bose, Daging Se’I , ubi kayu dan pisang, juga dijual di tempat ini.

Namun yang menjadi masalahnya, belum banyak orang yang mengetahui dan datang berbelanja makanan-makanan tersebut sesuai harapan. Oleh karena itu, perlu ada pemberitaan lewat media-media cetak dan elektronik, sehingga bisa menarik minat masyarakat kota kupang untuk mengunjungi pasar kuliner tersebut.

Menurutnya, setiap hari, pada setiap lapak, hanya dikunjungi berkisar 5 sampai 10 pembeli, sehingga, banyak makanan yang tidak terjual habis. Kondisi ini di kuatirkan para pedagang akan merugi dan perlahan-lahan tidak mampu berjualan di tempat ini karena persediaan modal habis.

Mewakili teman-temannya, Merry, menghimbau, kiranya masyarakat kota kupang, menaruh minat untuk mengunjungi dan berbelanja didaerah tersebut.

Merry menjelaskan, makanan-makanan yang disiapkan di lokasi pasar kuliner ini, dijamin kebersihannya, bermutu kesehatan yang baik serta memiliki harga yang murah dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

“ Semoga masyarakat kota Kupang, tidak ragu-ragu mengunjungi pasar ini, sebab miliki makanan-makanan asli yang bermutu”, ungkap Merry m,engakhiri komentarnya. ( NTT EXPOS. 002).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: