PELAYANAN DI RUMAH SAKIT KARTINI KUPANG “ MEMUASKAN PASIEN “

Kupang,29/06/2015.ntt-expos.com

“ Saya rasa puas dengan para petugas yang setiap saat melayani saya. Dokter yang ramah dan kekeluargaan, membuat penyakit yang saya alami, menjadi amat ringan. Saya betah walaupun harus lama menginap di tempat ini. Biaya perawatan dan obat-obat pun terjangkau. Semoga Rumah Sakit ini berkembang maju terus untuk melayani kesehatan yang dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat kota Kupang “. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang pasien, Agus Adu ( 54 Tahun), ketika ditemui Wartawan Media ini, di ruang Kelas Satu Rumah Sakit Kartini Kupang, pada 29 Juni 20915.

Agus yang mengalami Gejala Penyakit Diabetes itu, mengisahkan kalau dirinya baru pertama kali menjalanani rawat inap di rumah sakit itu. Dia merasakan amat nyaman karena karena mendapat pelayanan yang baik oleh para petugas, perawat,bidan dan Dokter, yang bekerja dengan penuh ketulusan merawat para pasien.

Agus mengatakan, awal masuk, dirinya dirawat di kelas tiga. Dikelas itu itu, ruangannya bersih dan nyaman, ada kamar WC dan kamar mandi yang terawatt. Hal itu membayangkan dirinya bahwa tentunya rumah sakit kartini punya Pimpinan yang oke dan disiplin, sehingga, seluruh areal lingkungan dan kamar-kamar pasien tampak bersih dan nyaman beristirahat menjalani perawatan.

Kata Agus, setelah dua hari di kelas tiga, dirinya pindah ke kelas satu. Di ruang kelas satu yang tampak amat nyaman dan bersih itu, membuat dirinya terasa sepertinya sudah sehat. Beginilah rumah sakit yang baik, sebab pasien perlu kenyamanan , bersih dan sehat, ungkap Agus, mengakiri pembicaraannya.

Sesuai pantauan Media ini, sejak dari pintu masuk, halaman depan sampai ke area belakang lokasi rumah sakit itu, wilayahnya amat bersih. Terdapat tempat parker kendaraan yang nyaman dan ruang tunggu yang agak jauh dari gedung utama, sehingga tidak mengganggu aktifitas pelayanan pasien.

Para pengunjung yang masuk dari pintu gerbang utama, tidak boleh merokok. Jika ada yang merokok, petugas Satpam akan langsung meminta untuk dimatikan segera. Kesiagaan para petugas dalam menjaga ketentraman para pasien patut dicontohi oleh rumah sakit lain yang ada di Kota Kupang ini.

Wartawan media ini pun menuju ruangan direktur Rumah Sakit Kartini, untuk meminta konfirmasi pengakuan pasien Agus Adu tersebut, namun direktur belum berada di tempat. ( NTT-EXPOS.COM.002).


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: