PEMERINTAH DIMINTA ATASI GENANGAN AIR DI JALAN ASPAL

NTT-EXPOS.COM. Kupang.01/5/2015.
Anjing menggonggong kavila berlalu, masyarakat boleh mengeluh tapi tak pernah dipeduli. Itulah pepatah yang cocok untuk direnungkan terhadap masalah-masalah yang dialami rakyat kecil yang tidak pernah terjawab oleh pemerintah kita.
Seperti yang terjadi dibeberapa lokasi jalan raya pusat kota Kupang. Pasalnya, jika hujan turun maka terjadil kolam-kolam kecil ditengah jalan raya. Hal seperti terjadi bertahun lamanya pada titik-titik yang sama di ruas-ruas jalan raya pusat kota Kupang, sepertiu di depan Hotel Astiti Kuanino Kupang, di depan Hotel Romyta Oebobo, di depan Tokoh Glorya Oepura Kupang.
Walaupun Pemerintah Kota Kupang telah berupaya menanggulanginya dengan menambal Aspal pada lokasi-lokasi itu, namun, selalu saja terjadi kolam apabila hujan turun. Aktifitas masyarakat selalu terganggu ketika harus melewati ruas-ruas jalan tersebut. Apa dan mengapa selalu terjadi demikian, Pemerintah Kota Kupang harus mampu mengatasinya dengan baik sehingga masyarakat yang melewatinya merasa nyaman.
Begitu pula seperti yang terjadi di jalan masuk belakang gereja Santo Yoseph Naikoten Dua Kupang, di wilayah RT 06. Jalan raya yang berada tepat dipemukiman warga, selalu saja tergenang air jika musim hujan turun. Hal ini terjadi sudah bertahun-tahun lamanya. Masyarakat sangat terganggu , sebab, ini adalah jalan satu-satunya bagi warga untuk beraktifitas menuju jalan utama yakni ke Jalan Herewila.
Penyebab terjadinya genangan air disebabkan karena sistim pembuatan jalan yang tidak memperhitungkan arah jalannya air jika menghadapi musim hujan. Jalan tanpa pembuangan air tersebut berada tepat di belakang AULA Gereja Santo Yoseph Naikoten.
Persoalan ini telah dikeluhkan oleh banyak warga kepada pihak RT,RW dan Pihak Kelurahan, namun, sampai saat ini belum ada perhatian serius. Oleh karena itu, masyarakat sangat mengharapkan perhatian Pemerintah Kota Kupang, agar dapar merespon masalah ini.
Menurut warga, dengan genangan air yang lama, dapat menyebabkan banyak penyakit bagi masyarakat dan terlebih bagi anak-anak kecil. ( NTT EXPOS.004).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: