PEMERINTAH KOTA KUPANG HARUS TERTIBKAN PENGUSAHA BAR YANG PEKERJAKAN ANAK-ANAK DIBAWAH UMUR !

NTTEXPOS.COM.Kota Kupang, Ronda Kota, 14 Mei 2016.

Dalam penelusuran selama 2 minggu, sejak Tanggal 1 Mei sampai 14 Mei 2016, bung Bupaes ( Bung Ronda Kota NTT Expos ), menemukan beberapa wanita berumur 12 sampai 15 tahun, terlihat bekerja di Bar-Bar diskotik, pada beberapa titik di dalam Kota Kupang.

Anak-anak dibawah umur tersebut, masih usia sekolah dan ada yang baru sebulan lebih meninggalkan sekolahnya dan tidak pernah pulang kerumah orangtua mereka. Bung ronda Kota pun mencoba menyamar dan bicara dengan beberapa pekerja di Bar Diskotik tersebut, dan para pekerja itu mengatakan bahwa anak dibawah umur tersebut, mengaku kalau dirinya sudah berumur 19 tahun, maka diterima kerja di Bar Diskotik mereka.

Bung Ronda Kota Pun berpikir, mengapa pemilik bar tidak meminta Identitas Lengakap jika seseorang melamar kerja ditempat tersebut ?. Pemilik Bar harusnya meminta surat keterengan dari pihak kelurahan tempat anak itu tinggal apabila dilihat dari fisiknya masih terlihat kekanak-kanakan.

BAR DISKOTIK TERTENTU DI LOKASI ESEK-ESEK KARANG DEMPEL TENAU, PEKERJAKAN WANITA 15 TAHUN.

Seperti yang ditemukan pada Bar Diskotik tertentu, di Tenau-Alak. Tampak seorang anak wanita usia 15 Tahun, sedang bekerja di salah satu Bar Diskotik. Wanita tersebut dibawa oleh teman sebayanya untuk bekerja di Bar itu tanpa sepengetahuan orangtua, dan hal ini sangat mengecewakan pihak keluarga.

Katakan saja, Nane ( Nama Samaran), umur 15 Tahun, mantan siswi salasatu SMK dalam Kota Kupang, alamat tinggalnya jelas seputar Polda NTT, dibawa oleh seorang bernama Venty ( Nama Samaran), asal tinggal dari Oesapa. Venty membawa Nane bekerja disalasatu Bar Diskotik bilangan tempat esek-esek Karang Dempel Tenau-Alak.

Kepada aparat Pemerintah Kota dan pihak Kemanan, harusnya cermat mengawasi cara penerimaan pekerja Bar yang ada di Seputar tempat esek-esek Karang Dempel Tenau. Kalau tidak, dengan cara yang dilakukan oleh Venty dan Pengusaha Bar tertentu, akan membuat anak-anak usia dibawah umur akan meninggalkan sekolahnya dan memilih bekerja di dunia malam tersebut.

“ Katanya, ada pemeriksaan rutin dari Pihak Keamanan dan Pemerintah Kota terhadap Para Pengusaha Bar dan Para pekerjanya. Kenapa anak usia 15 Tahun, bisa lolos bekerja di Bar Diskotik bilangan esek-esek Karang Dempel ini ?. ( NTTEXPOS.003).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: