PEMUDA PERBATASAN MOTAMASIN, MARIUS MAU SERAN : PROGRAM VICTORY-JOSS MAMPU ATASI MASALAH RAKYAT !

ntt-expos.com. Betun-Malaka, Selasa, 27 Maret 2018.

“ Kami memiliki pantai yang indah, kami miliki berbagai tradisi yang unik, kami memiliki  seni merajut tenun bernilai luhur. Pantai-pantai yang elok  seperti pantai Metamauk, pantai Masin Lulik, jika dikelola dengan baik, akan  mendatangkan PAD bagi kabupaten Malaka dan mendongkrak ekonomi hidup orang-orang kecil di perbatasan ini. Dengan pendapatan ekonomi yang baik maka kami bisa mengatasi masalah pendidikan anak-anak kami diwilayah perbatasan ”.  

Itulah pernyataan Tokoh Pemuda Lintas Batas Malaka-Timor Leste di Motamasin,Marius Mau Seran, saat diwawancarai media ini dikediamanya RT.009,RW.005. desa Alas Selatan Kecamatan Kobalima Timur, yang berbatasan langsung dengan pintu masuk RDTL Motamasin, pada beberapa hari yang lalu.

Kepada media ini Marius mengatakan, Figur Victor B.laiskodat dan Joseph A.Nae So’i, sangat pantas memimpin NTT 5 tahun kedepan, alasanya, keduanya mampu membuat program-program sesuai dengan potensi daerah dan program yang bisa menjawab masalah pendidikan yang sedang dialami masyarakat  NTT saat ini, khususnya masalah yang sedang dialami masyarakat perbatasan Malaka-Timor Leste.  Keduanya memiliki Jaringan yang luas baik tingkat Nasional dan Internasional. Menurut Marius,  program-program yang dimikili kedua pasangan ini, antara lain, Program Pengembangan Pariwisata, Program Pendidikan bidang Literasi, Taman Baca, Beasiswa belajar bagi anak sekolah tidak mampu,  benar-benar sudah sesuai dengan kebutuhan mendasar  rakyat kecil di perbatasan selatan Indonesia ini.

“ Pak Victor itu masih muda dan energik, kami yakin dirinya mampu melaksanakan program-program yang direncanakanya. Pak Josep juga punya sifat kebapaan yang tinggi, punya pengalaman yang luar biasa, sehingga kami yakin, pak Viktor dan pak Josep mampu menyukseskan program-program andalan mereka untuk menjawab masalah hidup masyarakat NTT “, ucap Marius.

Dia menambahkan, jika pantai-pantai yang indah di perbatasan ini dikelola serius menjadi daerah pariwisata maka ia yakin akan menarik minat para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke daerah perbatasan. Warga perbatasan akan berjualan barang-barang tradisional mereka seperti makanan dan kain tenunan dan terjadilah transaksi ekonomi antara masyarakat dan para wisatawan. Dengan cara ini, masyarakat perbatasan dapat memperbaiki ekonomi hidupnya menjadi lebih baik sehingga mampu mengatasi masalah pendidikan anak-anak mereka.

“ Kami  merindukan pemimpin yang berjiwa besar, mampu meramu program sesuai kebutuhan rakyat kecil dan yang  punya kemampuan besar bisa melaksanakanya. Dan pemimpin yang punya kekuatan besar bisa merubah ekonomi rakyat kecil menjadi lebih baik itu ada dalam diri Pak Victor B.laiskodat dan pak Josep A.Nae Soi. Karena itu kami akan berjuang memenangkan Victory-Joss di wilayah perbatasan Motamasin “ tutur Marius mengakhiri pembibaraanya. ( NTTEXPOS.006. Vince)


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: