PENDETA EBEN SAKBANA : SYAIR,LAGU DAN MUSIK, VONNIE F.MAKARAWUNG, MENDORONG PENINGKATAN IMAN

ntt-expos.com.Kota Kupang, 20/03/2016.

“ Ditengah kehidupan yDSC00138ang semakin modern ini, ditengah-tengah arus modernisasi yang menajam ini, banyak tantangan dan godaan hidup yang kian hari kian membahayakan kehidupan manusia dalam meningkatkan Iman, Kasih, Pengharapan dan Percayanya kepada Tuhan Sang Juru Selamat. Karena itu, sebagai pribadi maupun sebagai Gembala Sidang Jemaat Gereja Wesleyan Alfa Omega Kuanino Kupang Wilayah 1, saya memberi apresiasi yang mendalam kepada Majelis Jemaat, Vonnie Florida Makarawung-Kembo, yang dengan karunia suara yang merdu, telah menyanyikan syair-syair lagu Rohani yang sarat Nilai Religius, yang tak lain bertujuan membangun Iman Jemaat untuk mendekat diri dan hidupnya pada Tuhan Yang Maha Kasih “.

Inilah ungkapan hati Pendeta Eben Sakbana, ketika dihubungi wartawan media ini, pada beberapa waktu lalu, terkait Majelis Jemaatnya, Vonnie F. Makarawung Kembo, yang selesai merampungkan Album Pop Rohaninya untuk membantu pelayanan dan peningkatan Iman Jemaat Gereja Wesleyan pada khususnya dan bagi seluruh umat Tuhan pada umumnya, di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur maupun di Indonesia.

Menurut Pendeta Eben, kesaksian dalam syair dan lagu merupakan suatu perbuatan mulia, yang patut didukung oleh semua Jemaat Tuhan, kerena lewat alunan vocal yang merdu dan syair lagu yang menyentuh serta alunan music yang sendu, dapat membuat hati setiap orang terpanggil untuk lebih mendekatkan diri dan hidup karya mereka kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Katanya, cara yang cukup baik untuk menarik jiwa-jiwa manusia yang kekeringan imannya, yaitu, lewat lagu dan syair yang memiliki nilai religious padat makna.

Dia mengakui, kalau, isi syair yang termuat dalam 7 lagu Rohani yang dinyanyikan Vonnie, sangat ampuh dan bisa menarik jiwa-jiwa untuk lebih mendekatkan diri pada Sang Kuasa dan selalu mau mengakui dan memuji kebesaran Tuhan atas Karunia hidup yang selama ini telah diberikan oleh Tuhan dan telah dinikmati oleh semua manusia.

Menurut pengakuan beberapa Tokoh Jemaat Wesleyan, GMIT, Katolikh dan Muslim, yaitu, Adriana ( 46 Tahun), Yopi ( 55 tahun), Yohanes ( 62 tahun), Maria Jely ( 25 Tahun), Ruslan Daeng ( 51 Tahun), Abdulah ( 43 tahun), yang sempat mengetahui Lagu-lagu tersebut, yang ditemui media ini di Kelurahan Airmata, Kuanino, Oebobo, Naikoten Satu, Oesapa, Oepura, Penfui, mengatakan, Syair-Syair dan Alunan Musik serta Vokal yang dinyanyikan oleh Vonnie, benar-benar menggetarkan bathin mereka untuk mendekatkan diri pada Sang Maha Kuasa, oleh karena itu, mereka berharap, kiranya, Album 7 Lagu Rohani yang berjenis Pop Rohani Nasionalis ini, secepatnya dicetak dan di edarkan kepada seluruh umat berbagai golongan sebagai media pendorong dan peningkatan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Menurut pantauan dan pengetahuan Media ini, lsi Syair salah satu lagu yang juga sangat bermakna, berjudul “ Walau Emas Permata “.DSC00134

Isi Syair tersebut adalah “ Walau Emas dan Permata Kau Miliki, Walau Mutiara melingkari seluruh tubuhmu, Walau dunia ini bisa kau beli, tapi jika tak beriman, maka tak layak bagi Surga dan Tak Pantas bagi Tuhan “.

Syair-Syair tersebut, bernilai mengajak setiap manusi agar mendahulukan Iman dan percayanya kepada Tuhan Maha Kuasa, karena kesombongan akan Harta kekayaan lalu lupa akan Kasih Tuhan, akan membuat setiap orang tak berarti apa-apa dimata Sang Kuasa, sehingga kelak nanti, surga yang dijanjikan Tuhan tak mungkin bisa digapai oleh kita.                       ( NTTEXPOS 006).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: