REMAJA BERBAKAT , ANDREAS INDRA : “ GELUTI PERFILMAN, UNTUK MEMBANGUN NTT “

NTT-EXPOS.COM.Kupang,01/07/2015.

andreas

” Hidup adalah kebanggan luar biasa; Bermanfaat bagi banyak orang  lain adalah kebajikan yangsempurna “.Begitulah, motto hidup yang dipegang teguh oleh Andreas Indra, siswa SMA Negeri Lima Kupang,ketika di temui di sekolahnya di Jalan Thamrin Kayu Putih, disela-sela pengambilan raport, pada beberapa waktu lalu.

Andreas yang sudah cukup banyak ikut berperan dalam film-film daerah, produksi TVRI NTT dan Teater Pluss Kupang ini, menilai, merasa senang jika dengan bakatnya itu dia bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, lewat film-film panjang yang pernah dibintanginya, antara lain, Film Mutiara Kampung Merah Putih, Film Dewi Padi, dan berperan sebagai pembantu di Film Doa Anak Pinggiran dan beberapa Film Lainnya yang di Produksi TVRI NTT dan Teater Pluss Kupang.

Kata Andreas, Film Mutiara kampung Merah Putih dan Film Doa Anak Pinggiran, yang pernah di tayangkan di TVRI, adalah Film Ceritera Anak untuk Lomba Tingkat Nasional merebut Piala Gatra Kencana Televisi Republik Indonesia. Sedangkan Film Dewi Padi adalah Film Ceritera rakyat NTT, yang di Produksi untuk kepentingan Sejarah dan Edukasi bagi generasi muda di NTT.

Andreas Indra, yang berumur 17 tahun ini, mengakui kalau dirinya sudah pernah menyumbangkan bakhtinya buat NTT tercinta lewat Film-Film yang diperankannya. Dia akan selalu berkarya di Bidang Perfilman, untuk mengasah Bakat Akting, sehingga kelak nanti, benar-benar professional di bidang Perfilman. Dan dengan kemampuan yang professional, dia akan terus berbakhti buat NTT dengan bakat yang dimilikinya.andre 03

Andreas, yang kini kelas dua, di SMA itu, mengajak kawula muda yang ada di Kota Kupang, untuk mengasah bakatnya secara terarah, agar bisa mengisi pembangunan di NTT. Bakat-bakat yang tidak berguna seperti, hura-hura dan pesta-pesta malam bercampur miras, sebaiknya ditinggalkan oleh kaum muda sebab akan merusak masa depannya.

Sampai saat ini, dirinya sedang menjadi calon pemeran dalam beberapa Film yang akan diproduksi oleh Teater Pluss Kupang. Dia melanjutkan, dirinya bangga bisa hidup dan bermanfaat bagi banyak orang. Itulah motto hidup yang selalu dipegang teguh dalam menjalani pendidikan dan karirnya. Akhir kata, Andre mengatakan, bangga bisa manfaatkan bakatnya turut menyumbangkan bakti bagi NTT tercinta. Itulah perbuatan yang baik, ucap Andrea mengakhiri. ( NTT-EXPOS 003).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: