SBY Harap Pemilihan Ketua Umum Demokrat Berjalan Demokratis

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengecek persiapan kongres ke-IV partai bintang mercy itu di Hotel Shangri-La Surabaya, Senin (11/5/2015). Kehadiran SBY yang ditemani Ani Yudhoyono sempat membuat sejumlah kader Demokrat terkejut.

Pantauan Liputan6.com, SBY yang mengenakan baju batik biru itu sempat bersalam-bersalaman dengan para kader Demokrat yang berada di lokasi. Dalam kesempatan tersebut, SBY menyampaikan harapannya agar Kongres yang berlangsung pada 11-13 Mei itu bisa berjalan lancar.

“Mudah-mudahan berjalan dengan baik. Kita laksanakan Kongres ini dengan tujuan yang baik,” kata SBY.

Presiden ke-6 RI itu pun meminta agar Kongres yang akan memilih ketua umum periode 2015-20120 itu menjunjung tinggi nilai demokrasi. “Tetap menjunjung nilai demokrasi dan sesuai dengan aturan main. Harapan kita seperti itu untuk Kongres IV ini,” tegas SBY.

Partai Demokrat menggelar Kongres ke-IV di Surabaya, Jawa Timur, 11-13 Mei 2015. Kota pahlawan itu pun kini ‘membiru’ dengan banyaknya bendera Partai Demokrat yang menghiasi sudut Surabaya.

Dari Bandara Internasional Juanda, tol Waru-Juanda, jalan Satelit-Surabaya, sampai Jalan Mayjend Sungkono D, bukan hanya bendera Partai Demokrat yang terpajang di jalan. Baliho dari para kader yang mengucapkan selamat pada Kongres IV Partai Demokrat juga tampak berkibar.

Kumpulan Baliho itu memuat ucapan para kader yang mendukung sepenuhnya SBY untuk kembali menjadi Ketua Umum. Selain itu, ada juga baliho politikus Partai Demokrat Gede Pasek Suardika yang menyatakan siap menjadi calon Ketua Umum pengganti SBY. (Mut)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: