SEHABIS VALENTINE PARTY, KEHORMATAN WANITA ABG TERNODA !

Bagian Satu :

Wanita ABG , TV ( 16 Tahun) Disekap Enam Pemuda Mabuk

Ronda Malam. Bupaes.2 Minggu Awal Maret 2015.

Terlihat Lampu kelap-kelip berwarna-warni memenuhi tenda pesta yang terletak di pinggiran Pantai Kelurahan Oesapa. Awan tampak hitam berat dilangit malam kelam. Ratusan remaja putra dan putri sedang asik bergoyang-goyang ria sambil menunjuk-nunjuk tangan ke atas, ada yang menunjuk-nunjuk ke bawah.

Makin larut, makin banyak para ABG putra dan putri yang datang ke pesta itu. Bung Ronda Malam Bung Exodus Pos ( Bupaes), berdiri diantara muda-mudi yang asik menonton.

Sekitar pukul 03 pagi, music perlahan-lahan menghilang dan hujan gerimis mulai turun. pestapun bubar. Tampak beberapa Wanita ABG berjalan sempoyong melewati Bupaes yang sedang berdiri. Tercium bau alcohol keras dari para wanita ABG tersebut.

Beberapa saat kemudian, terlihat lagi TV berjalan melewati Buapes bersama seorang pemuda yang tampak mabuk miras, keduanya langsung menuju ke area parkir motor, pemuda itu menghidupkan motor dan pergi meninggalkan lokasi pesta itu. Karena Bung Ronda Exodus Pos mengenal TV dan kuatir diboncengi pemuda yang sudah mabuk, dan kuatir terjadi kecelakaan, maka bung ronda ingin mengikuti VT, namun, hujan pun turun lebat seketika, hal ini membuat bung ronda terpaksa berlindung disala satu rumah dekat lokasi pesta tersebut.

Setelah hujan berhenti, sekitar pukul 03.40, bung ronda langsung meninggalkan lokasi pesta dan menuju rumah tempat tinggal TV disala satu keluarga TV dibilangan kelurahan Oebobo dan menyampaikan kalau TV ada di pesta lalu pulang bersama seorang pemuda yang sedang mabuk miras. Keluarga TV ( UA 54 Tahun), mengatakan kalau TV belum sampai kerumah itu. Bung Ronda dan UA pun duduk ngobrol menanti berhentinya hujan gerimis yang mulai turun.

Sekitar satu jam kemudian, munculah TV dibonceng seorang pemuda memakai motor metik. Tampak TV menangis sambil menahan kedinginan malam itu. TV turun dari motor dan langsung duduk disebelah AU lalu menyampaikan kalau dirinya telah diperkosa oleh enem orang pemuda di bilangan kelurahan kuanino Kupang. Tubuh TV lemas,pucat dan berbau tidak sedap. TV mengatakan kalau dirinya diancam oleh para pemuda yang mabuk. UA langsung menanyakan pemuda yang mengantar TV pulang, tentang masalah tersebut. Pemuda mengatakan kalau dirinya hanya menolong TV saat duduk menangis di pinggiran jalan depan pertokoan kuanino.

Dengan kesal bercampur marah, UA menelpon keluarganya untuk mencaritahu keberadaan tempat dimana TV disekap dan kesuciannya direngut. Terlihat TV menangis sedih hingga tertidur lelap di kursi sofa. Saat itu juga, UA langsung pergi menemui keluarga lainnya untuk mengusut masalah yang menimpa TV.

Menurut Bupaes, harusnya pesta-pesta Valentine yang dilakukan oleh para remaja, ditertibkan aparat keamanan, dan jika sudah diatas jam 12, patutnya pesta itu segera dibubarkan oleh aparat.

Aparat kelurahan, seperti RT,RW, juga mesti turut mengawasi pesta-pesta Valentine yang melibatkan para ABG dibawah umur, agar melakukan pesta tidak boleh lebih dari jam 12 malam karena akan mengganggu lingkungan. Para RT,RW,aparat Kelurahan juga harus bisa melarang para ABG yang membuat pesta dan menyertakan miras didalamnya.

Akibat dari pesta sambil miras akan memicu persoalan lalu berdampak pada perbuatan-perbuatan yang melawan hukum, yakni, perkelahian, pembunuhan, dan pemerkosaan, seperti yang diualami oleh Wanita TV 16 tahun tersebut.

Menurut Buapaes, dampak buruk lain adalah, apabila masih belasan tahun para ABG kita sudah suka miras, maka bukan tidak mungkin, mereka akan mengkonsumsi Narkoba yang berbahaya itu. Jika sudah terkena Narkoba, maka Bupaes kuatir, generasi muda kita akan hancur sia-sia.

Membuat Valentine Party, memang hak setiap orang, namun, jika selalu dilakukan sampai subuh dengan meneguk Miras, maka sebaiknya aparat lingkungan dan aparat polisi serta pemerintah daerah, membuat aturan khusus tentang Valentine Party yang dilakukan oleh Para ABG bawah umur pada setiap malam minggu di kota Kupang tercinta ini. ( Bung Ronda Exodus Pos / Bupaes).

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: