SETELAH BERKELILING NTT : “ VICTORY-JOSS PEROLEH DUKUNGAN BESAR DARI MASYARAKAT “

www.ntt-expos.com. EDITORIAL.Kota Kupang, 05 /04/2018.

Tak kenal maka tak sayang. Tak dekat maka tak tahu. Itulah pepata lama yang sering digunakan dalam kehidupan masyarakat. Dan pepata ini cocok di alamatkan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT 2018, Viktor Bungtilu Laiskjodat dan Josep A.Nae Soi, yang kini sedang berkancah di panggung Pilgub NTT. Lewat pemantauan dari waktu ke waktu, media ini mencoba menggambarkan perjalanan pasangan calon Victory-Joss, sejak bulan desember 2017 sampai April 2018.

AWAL MAJU CALON, HADAPI BERBAGAI ISU DENGAN TENANG

Ketika awal mencalonkan diri sebagai calon Gubernur dan wakil gubernur NTT, pasangan Victory-Joss banyak mendapat penilaian miring dari sebagian masyarakt NTT yang belum mengenal dekat sepak terjang kedua politisi ini. Isu-isu miring beredar di masyarakat bahwa pak Victor adalah bekas preman dan dikuatirkan ketika menjadi pemimpin dia akan otoriter dan bertindak kasar terhadap orang-orang yang akan dipimpinnya. Pola memilih pun mulai beredar kalau dilakukan secara sektarian sehingga bisa mengalahkan Victor. Hal tersebut sempat membuat resah para pendukung Viktor yang didusung oleh Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Hanura dan PPP ini.

BERKELILING SOSIALISASI DIRI DARI DESA KE DESA DI SELURUH PELOSOK NTT

Menanggapi berbagai isu yang sengaja dimainkan oleh lawan politik itu, Vicktor Bungtilu Laiskodat dan Josep A.Nae Soi,lakukan Safari Politik ke berbagai dusun dan desa-desa terpencil yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dengan sikap apa adanya, keduanya sosialisasi diri  langsung ke berbagai lapisan masyarakat. Keduanya menjelaskan keinginan mereka berdua calonkan diri, yakni keprihatinan mereka selama ini, dimana gubernur  silih berganti namun hidup rakyat NTT tetap dibelenggu kemiskinan. Keduanya tahu kalau kemiskinan yang dialami rakyat oleh karena pemimpin terdahulu  belum menemukan cara  tepat untuk dijadikan program yang berdampak besar bisa memberantas kemiskinan. Keduanya menjelaskan kepada masyarakat kalau keduanya telah menemukan cara tepat yang bisa menyelamatkan rakyat keluar dari belenggu kemiskinan. Dasar inilah yang membuat Victory-Joss berkancah dalam Pilgub NTT 2018 tersebut.

MENJELASKAN SETIAP ORANG PUNYA MASA LALU DAN BERHAK MERAIH MASA SEKARANG

Pada seluruh lapisan masyarakat NTT yang dikunjungi, Victor mengatakan bahwa setiap orang pasti memiliki kehidupan dimasa mudanya. Dan dalam menjalani masa muda itu tentu ada banyak hal yang baik dan ada hal yang buruk.Yang buruk dijadikan pengalaman yang tak boleh diulangi lagi. Dan yang paling utama adalah  pertobatan diri  untuk menjadi bermanfaat bagi keluarga dan sesama. Hal-hal itulah  yang dilakukan Viktor sejak puluhan tahun lalu. Dan menurut Victor, jika saat ini dia maju menjadi calon gubernur, maka itulah Victor yang baru, Victor yang ingin mengabdi pada tanah kelahiranya sendiri, Victor yang ingin mengusir berbagai bentuk kemiskinan agar masyarakat NTT bisa hidup lebih baik dari sekarang.

SAFARI POLITIK TIDAK SIA-SIA, LAPISAN MASYARAKAT BERSIMPATI DAN BERGABUNG

Safari Politik keliling NTT yang dilakukan oleh Victory-Joss, tidak sis-sia,  kini mendapat Viktor dan Josep memperoleh dukungan besar dari berbagai lapisan masyarakat NTT. Rakyat NTT mulai memahami kenapa Viktor yang adalah Anggota DPR RI dan selalu memperjuangkan Anggaran dari pusat untuk NTT ini, adalah tipikal orang yang tegas, cerdas dan disiplin sehingga berhasil membangun hidupnya secara berkecukupan di ibukota Jakarta.

TOKOH MASAYARAKAT MULAI BICARA POSITIF TENTANG VICTORY-JOSS

Menurut pengakuan para tokoh masyarakat di Malaka,  di Belu, di TTU, di TTS, di Kabupaten Kupang, di Kota Kupang serta di beberapa kabupaten dalam pulau Flores, yang sempat di temui wartawan media ini, mengatakan, Figur Victor dan Joseph, layak memimpin NTT sebab keduanya memiliki semua kriteria yang diinginkan berbagai Lapisan Masyarakat NTT. Program-program yang dimiliki oleh keduanya, benar-benar mampu merobah hidup masyarakat menjadi lebih baik.

TOKOH MASYARAKAT ENDE : PROGRAM VICTORY-JOSS SESUAI DENGAN KEBUTUHAN RAKYAT

Kata tokoh masyarakat Ende, Sebastianus Nuru,S.Sos ( 60 tahun,Ende Kota),  mengatakan, sebagian besar masyarakat Ende, sangat mengharapkan figur pemimpin yang tegas dan cerdas seperti Victor Bungtilu Laiskodat. Program Victory-Joss sangat cocok dan komplet sesuai kebutuhan pembangunan masyarakat Ende.

TOKOH MASYARAKAT MALAKA : PROGRAM PARIWISATA AMPUH KURANGI KEMISKINAN

Sementara, tokoh masyarakat Malaka, Mateus Jory ( 65 Tahun,Betun), mengatakan, kabupaten Malaka adalah kabupaten baru. Malaka memiliki banyak lokasi wisata yang indah dan belum dimanfaatkan. Program kepariwisataan yang diunggulkan oleh Victory-Joss, akan membuka lahan kerja bagi masyarakat malaka. Oleh karena itu Mateus yakin kalau sebagian besar rakyat kabupaten Malaka sangat mendukung pasangan Victory-Joss menjadi Gubernur NTT mendatang.

TOKOH MASYARAKAT TTU : VICTORY-JOSS MAMPU BUAT PEROBAHAN BESAR

Tokoh Masyarakat TTU, Amos Ukat ( 48 tahun, Kefa Kota), menilai, sosok Victor dan Joseph sangat serasi. Victor dengan jiwa tegas dan memiliki keinginan kuat adanya perubahan besar. Josep Nae Soi, adalah sosok kepapaan yang tinggi yang mampu mengayomi berbagai kalangan. Lalu kedua figur juga tidak terlibat korupsi bahkan berniat memenjarakan para koruptor. Dengan demikian, Amos yakin kalau NTT di bawah kepemimpinan keduanya, maka perubahan besar di NTT akan terjadi dan rakyat akan menemukan kesejahteraan hidupnya.

TOKOH MASYARAKAT TTS : SIKAP DAN TINGKAH LAKU VICTORY-JOSS BENAR-BENAR TULUS

Robertus Rafael Tampani, adalah tokoh masyarakat Soe ( Kampung Baru Soe, 49 Tahun), mengatakan, pemimpin  telah berganti-ganti namun hanya meninggalkan janji-janji sejahtera. Karena itu dia selalu meneliti para calon pemimpin yang berlaga. Setelah hadir dan melihat tingkah laku figur Viktor, yang tampil apa adanya, lugas dan terbuka apa adanya saat berkampanye, Robertus meyakini kalau Victor adalah figur yang paling tulus mau membangun rakyat. Bertolak dari penilaian ini,Rober pun mulai bergabung dengan relawan Victor yang ada di Soe untuk berjuang memenangkan Victory-Joss di TTS.

TOMAS KABUPATEN KUPANG : PROGRAM INDUSTRI GARAM BUKA LAHAN KERJA LUAS

Ada lagi suara dukungan dari  tokoh masyarakat Kabupaten Kupang, Yernad Amallo ( Babau 50 tahun), menilai kalau Victor dan Josep sangat cocok menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2018 mendatang. Industri Garam yang dicanangkan paket ini, sangat membuka ruang lebar bagi para petani garam di kabupaten Kupang untuk lebih giat dan profeional lagi bekerja garam dagar perolehan hasil yang lebih memuaskan. Oleh karena itu  dirinya akan berjuang bersama relawan kabupaten Kupang sehingga Victory-Joss memenangkan pilkada 2018 ini.

TOKOH KAUM MUDA KUPANG : VICTORY-JOSS FIGUR YANG MATANG,COCOK PIMPIN NTT

Tokoh muda kota Kupang, Sem Arogan ( 30 Tahun, Merdeka,Aktifis Organisasi Sosial), mengatakan, para pemuda kota Kupang, jangan lagi ragu mendukung Victory Joss menjadi pemimpin. Pemuda kota Kupang  jangan lagi mempercayai isu-isu miring, sebab buah yang baik pasti ingin selalu dipetik dan dijatuhkan dari pohonnya. Sem mengajak seluruh kawula muda kota Kupang, agar turut berjuang memenangkan Viktory-Joss di kota Kupang untuk NTT yang lebih baik dari yang sekarang ini. NTTEXPOS.COM.EDITORIAL.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: