SUKSES ITU BUKAN DATANG SENDIRI

“Perjalanan amat panjang untuk mencapai suatu impian dan cita-cita, oleh karena itu ketekunan dalam sangat diperlukan, dan yang paling utama, kita harus selalu bersandar pada Sang Maha Kuasa, agar apa yang kita jalani benar-benar diberkatiNYA”.

Inilah pengakuan hati dari seorang Pengacara Handal asal NTT,yang juga adalah General Manager pada salah satu perusahan ternama di pusat kota Jakarta, Irma Hattu,SH, ketika diwawancarai media ini, di Plaza Senayan Jakarta,beberapa waktu laku.

Katanya, banyak orang merantau ke Jakarta untuk mencari pekerjaan yang diimpikan namun karena tidak memiliki skil yang baik dan karena kurang tekun berjuang maka akirnya mengalami kegagalan. Semangat perjuangan yang lemah juga menyebabkan kegagalan dalam mencapai cita-citanya.

Dia menjelaskan, 20 tahun silam dia datang ke Jakarta untuk mencati pekrrjaan, Jatuh bangun ia merayap dari bawah agar bisa mendaoat pekerjaan yang layak.Kesulitan hidup yang kompleks dilaluinya dengan sabar dan tabah dengan bersandar pada Tuhan, sehingga diri menjadi kuat dan tegar di daerah rantau.

Apa yang diimpikan akirnya terkabul, kini dirinya menjadi pengacara pada Klinik Hukum Merdeka Jakarta. Dirinya juga kini menjadi General Manager pada PT.Chandra Asri Petro Chemical TBK. Dengan wajah serius,dirinya mengakui bahwa tidak gampang menjadi orang yang berhasil.

Dijelaskan lagi, awal berkarya sebagai pengacara, dirinya banyak menangani berbagai kasus. Banyak orang yang dibantu dengan cuma-cuma, sehingga dirinya yakin kalau keberadaannya di Jakarta cukup bermanfaat bagi sesama. Inilah tujuan yang sebenarnya,tandas Irma.

Kepada teman-teman yang punya cita-cita yang belum tercapai, harus banyak bersabar dan terus berjuang sambil berdoa, dan kita tidak putus asah maka pada suatu saat nanti kita pasti berhasil menggapai cita-cita yang diimpikan.

“Ingat, sehebat apapun kita atau sepintar apapun kita, kalau tidak sungguh berjuang dan berdoa, jujur dan setia, maka kegagalanlah yang akan kita peroleh”,ucap Irma nengakhiri pembicaraanya. ( NTTEXPOS 001).

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: