SYUTING SINETRON ANAK, TVRI PAKAI SELURUH LOKASI KOTA KUPANG

20150509_151548

“ Kami ingin menunjukan secara Nasional, keadaan kota Kupang terkini yang kaya dengan panorama pantai yang indah, kedaan kjota yang bersih, kemajuan pembangunan fisik kota yang cukup Indah dan yang terpenting adalah, lewat ceritera ini, kami paparkan sesuai fakta, tentang kerukunan hidup beragama dalam masyarakat Kota yang bermottokjan Kota Kasih ini “. Hal ini diungkapkan oleh Produser Film Do’a Anak Pinggiran, Bonny Loa ( 50 Tahun), ketika ditemui disela-sela kesibukan syuting film tersebut, di Lokasi Masjid Nurul Iman, Oebobo Kupang.
Kepada Media ini, Bonny yang cukup makan garam dalam dunia Sinematografi ini , menjelaskan, ceritera yang berlatar belakang anak-anak pemulung yang berusaha menggapai cita-cita menggapai pendidikan yang layak ini, memiliki berbagai seqmen tentang perjuangan keras, kesetiaan dan kasih sayang, saling menghargai dan menghormati keadaan hidup sesame, menjadi contoh suatu film yang kental dengan Nasionalisme dan karakter hidup bangsa kita. Oleh karena itu, sangat diharapkan perhatianb pihak pemerintah yang berwenang untuk mendukung bakat yang dimiliki anak-anak Kupang, sehingga bisa lebih profesionbal dihari mendatang.
Kata Bonny, peran utama dalam film yang diproduksinya adalah Nelson Aleksander dan Angry Siti Salama. Kedua anak yang berusia 8 dan 11 Tahun ini merupakan tokoh kunci dalam ceritera tersebut. Akting yang dimiliki oleh keduanya juga terbilang cukup baik jika dibandingkan dengan artis-artis ibu kota. Oleh karena itu, pemerintah kota dan Provinsi, kiranya melirik bakat-bakat acting anak kupang untuk dikembangan dan dijadikan bakat yang bisa memperbaiki ekonomi hidup masyarakat kita di hari depan.
‘ untuk kondisi kota Kupang dan NTT pada umumnya, dunia perfilman masih sangat membutuhkan dukungan awal dari Pemerintah. Sayang jika bakat-bakat yang handal ini, dibiarkan merana “, tandas Bonny.
Bonny Menjelaskan lagi, Film Do’a Anak Pinggirin ini, memiliki jumlah pemeran sebanyak 76 orang. Anaka-anak 6 sampai 10 tahun sekitar 15 orang, remnaja 12 orang dan sisanya adalah masyarakat dewasa. Jumlah Lokasi Soting sebanyak 21 Lokasi untuk 38 Sequence.
Para pemeran berasal dari masyarakat Kota Kupang yang terhimpun dalam kelompok Teater Pluss Kupang. Film ini di Produksi untuk Lomba Film Anak Nasional merebut Piala Gatra Kencana Televisi Republik Indonesia. Film ini akan ditayangkan secara Nasional pada Hari anak Nasional, pada bulan Agustus Nanti.
Kata Bonny, Ceritera dan Skenario Film ini, diambil dari Karya Pieter Kembo dan di Produksi oleh TVRI NTT bekerjasama dengan Teater Pluss Kupang.(NTT EXPOS.001).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: