Tipu Majikan Miliaran Rupiah, PRT Diseret ke Meja Hijau

ilustrasi_ketuk_palu

Ibarat pepatah air susu dibalas air tuba, begitulah ulah Fransiska A Pontoh (42). Pembantu Rumah Tangga (PRT) ini tega menipu majikannya Tachiana Sumampouw  hingga miliaran rupiah.

Padahal, oleh Tachiana selama ini Fransisca selalu diperlakukan dengan baik, malah sudah dianggap seperti anak sendiri. Akibat perbuatannya, Fransiska pun diseret ke meja hijau.

“Selama 15 tahun dia kerja dengan saya. Semua kebutuhannya sudah saya penuhi, karena sudah kami anggap seperti keluarga sendiri,” beber Tachiana, saat bersaksi dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Di hadapan Majelis Hakim yang dketuai Syahrul, korban Tachiana mengungkapkan, terdakwa Fransisca menipu dirinya dalam soal penjualan rumah miliknya di yang berada di Jalan Maluku No 9, Jakarta Pusat.

“Dia menjual rumah dengan harga Rp 92,5 miliar, namun mengaku hanya Rp 85 miliar,” jelas saksi korban Tachiana, seraya menambakan bahwa dirinya memang mempercayakan penjualan rumah tersebut kepada terdakwa Fransiska.

Kecurangan Fransiska terungkap, setelah Elizabeth, putri dari korban Tachiana, mengecek uang di rekening korban.

Perbuatan terdakwa Fransiska yang telah merugikan korban Tachiana hingga Rp7,5 miliar tersebuit, oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Eko dijerat dengan Pasal 368 ayat (1) , juncto Pasal 263 atau 362 dan 378 KUHPidana.

Sidang kasus ini rencananya akan kembali dilanjutkan, Selasa (14/4) besok, dengan agenda keetrangan dari saksi lainnya. “Rencananya ada tiga saksi yang akan hadir besok, ” kata JPU Eko, Senin (13/4) di ruang kerjanya. (Dom).  ( Sumber : Berita 8.com ).

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: