TVRI NTT PRODUKSI SINETRON, PARA PEMERAN DARI TEATER PLUSS

Untuk meningkatkan bakat seni acting anak-anak Kota Kupang, diharapkan Pemerintah Daerah kita, turut mendukung TVRI NTT, sehingga pihak TVRI NTT akan selalu memproduksi Film-Film Ceritera Rakyat maupun Film-Film Dokumenter sebagai promosi kekayaan budaya kita NTT. Dengan dukungan pemerintah pada TVRI NTT, kami yakin, bakat acting anak-anak kita semakin terasah dan kreatif karena selalu dilibatkan dalam produksi-produksi film di NTT.

Karena banyak berperan dalam kegiatan produksi film, maka, bakat akting anak-anak kita akan menjadi professional sehingga bisa menghasilkan ekonomi bagi kehidupan keluarga mereka menuju sejahtera.

Hal ini diungkapkan oleh Pelatih Akting Komunitas Teater Pluss Kupang, Ny. Adriana ( 41 Tahun), saat ditemui media ini, di lokasi shooting, pada Sabtu, 09 Mei 2015.

Kepada Media ini Ny.Adriana mengatakan, sangat bersyukur kepada TVRI NTT, sehingga anak-anak yang terhimpun dalam Komunitas Teater Pluss Kupang, dipercaya berperan dalam sinetron ceritera anak yang berjudul Doa Anak Pinggiran tersebut.

“ Zaman sudah semakin maju, anak- anak Kupang juga sudah cukup mampu dalam berakting, sehingga, sudah saatnya, anak-anak Kota Kupang diberikan kesempatan untuk berperan dalam film-film yang diproduksi oleh Televisi Daerah maupun Televisi Nasional yang dilakukan didaerah Kota Kupang Nusa Tenggara Timur “, ucap Adriana dengan nada serius.

Adriana menjelaskan, anak-anak didiknya, cukup matang memahami dunia akting karena selalu rajin berlatih. Oleh karena itu, dalam berperan, dirinya yakin, mereka akan menjalaninya dengan baik dan benar.

Katanya, Wadah Teater Pluss Kupang, adalah sala satu wadah yang berdiri sejak puluhan tahun lalu, dengan jenis kegiatannya, Drama, Puisi, Nyanyi, Tari, Teknik Akting Film dan Penulisan Skenario serta Teknik Lighting. Dan setelah lama menjalani kegiatan-kegiatan Teater, maka pada beberapa tahun terakhir ini, selalu diberikan kesempatan oleh TVRI NTT untuk terlibat dalam berperan dalam Beberapa Film yang telah diproduksi.

Adriana mengharapkan, untuk mempromosi dan meningkatkan bakat seni dan budaya yang ada di NTT, kiranya pihak pemerinmtah Kota , Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Propinsi NTT, berkenan mendukung dana bagi TVRI NTT dalam upaya produksi film-film mendukung program pembangunan kita, yang melibatkan anak-anak daerah kita.

“ Kalau Pemerintah kita pro aktif mendukung produksi-produksi film daerah kita, saya yakin, satu saat nanti, industri film di NTT akan tumbuh subur, tandas Adriana mengakhiri pembicaraan. ( NTT-EXPOS.004).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: