VIKTOR B.LAISKODAT : SALAM KEBANGKITAN BAGI SELURUH PEMUDA NTT

ntt-expos.com.Waingapu,09/04/2018.

“  Salam kebangkitan bagi seluruh pemuda di  pelosok  bumi Flomaborata. Kini saatnya anak muda harus turut bergerak  mengusir berbagai bentuk kemiskinan  yang  ada di Nusa Tenggara Timur yang kita cintai ini. Anak muda akan menjadi pasukan saya  untuk membangun Provinsi NTT kedepan “.

Hal tersebut diungkapkan oleh Calon Gubernur Provinsi Nusa tenggara Timur periode 2018-2023, Viktor Bungtilu Laiskodat, saat  bertemu dengan masyarakat dan para pemuda di desa Katambana, kecamatan Pandawai, kabupaten Sumba Timur, pada Senin,09/04/2018.

Dalam pertemuan itu, Victor mengatakan,  pemuda adalah pejuang pembangunan dan harapan masa depan Nusa Tenggara Timur.  Pemuda adalah bagian integral dalam proses pembangunan kita. Oleh karena itu, pemuda-pemudi harus optimis berjuang  mengusir berbagai bentuk kemiskinan yang selama ini masih  membelenggu kehidupan masyarakat NTT.

“ Pemuda tidak boleh hidup dalam rasa pesimis, karena kondisi wilayah dan masa lalu yang sulit. Rasa pesimis tidak akan merobah apapaun sehingga harus dilawan dengan rasa optimisme  yang tinggi dan kerja keras, sehingga ada perobahan yang baik dalam hidup kita “, tegas Viktor.

Viktor melanjutkan,  kehadiran dirinya di NTT, untuk memastikan adanya masa depan bagi anak muda di NTT, agar hidup cemerleng lewat kerja keras dan kerja bermanfaat. Anak muda harus mampu mengalahkan rasa pesimis dengan cara bergerak bersama dan bekerja keras, berani meninggalkan cara hidup lama yang tidak bermanfaat, berani mengalahkan rasa malas yang mungkin selalu membelenggu kita,  pemuda harus berani bekerja keras sehingga bisa meninggalkan kemiskinan yang alami selama ini.

“ Salam kebangkitan Saya buat anak muda  NTT  yang berusia 35 tahun ke bawah. Saya selalu bangga dengan anak muda, karena merekalah tumpuan harapan masa depan pembangunan bangsa. Saya sudah merancang strategi bagaimana supaya anak-anak muda bisa memiliki keterampilan untuk membangun hidupnya “, tandas Viktor dengan wajah serius.

Ia mengatakan, kehadirannya di NTT, adalah untuk memastikan masa depan anak muda di NTT yang cemerlang lewat kerja keras dengan rasa optimisme yang tinggi.  Anak muda akan dibina lewat balai latihan kerja supaya mereka memiliki keterampilan yang handal untuk memasuki dunia kerja. Dengan ketereampilan yang handal itu, maka kedepanya, akan ada  banyak pekerjaan bagi anak-anak  muda.

 “Kemiskinan itu bersahabat erat dengan kemalasan maka cara untuk mengusir kemiskinan itu harus dengan kerja keras “,  tegas  Victor mengakhiri  pembicaraan. NTTEXPOS.COM.003

 


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: