WARGA KELUHKAN PELAYANAN AIR BERSIH PDAM KOTA KUPANG

Kupang.ntt expos.com. 02/06/2015.

“ Kami sangat merindukan air bersih dari Pemerintah Kota Kupang. Kini kami dilayani air oleh PDAM Kota Kupang, tapi sayang, air tersebut terasa asin dan tidak bisa untuk diminum oleh warga. Pembayaran uang Administrasi sebangak 20.000 rupiah perbulan per meter. Adalagi uang pembersihan. Biaya permeter 4000 rupiah. Kami merasa penarikan uang administrasi, uang pembersihan terlalu mahal. Sampai saat ini air bersih yang dilayani PDAM Kota Kupang masih terasa asin. Kami sudah melakukan pengeluhan kepada pihak PDAM Kota Kupang, tetapi pengeluhan kami sepertinya tidak digubris. Kini, kami harus membeli Tanki air untuk kebutuhan masak dan minum. Pemerintah Kota Kupang, dalam hal ini pihak PDAM Kota Kupang, harus bisa berupaya agar warga dilayani air bersih yang tidak asin seperti sekarang ini “. Hal ini dikeluhkan oleh warga RT 05 dan RT 06, kelurahan Alak, ketika ditemui wartawan media ini di wilayah mereka pada Selasa, 02 Juni 2015.

UANG ADMINISTRASI, SEBAIKNYA DIPAKAI UNTUK BELI AIR TANKI, PELAYANAN AIR PUN TIDAK TERATUR

Mewakili warga kedua RT, tokoh masyarakat, Petrus, Nadus, Mel, Anbase, Alsys, IM, mengatakan, dengan konsisi air yang masih asin seperti ini, warga sangat kecewa, apalagi harus membayar uang administrasi. Kata mereka, uang administrasi tersebut sebaiknya dipakai warga untuk membeli Tanki air bersih agar bisa dikonsumsi untuk masak makanan dan minum.

Mereka menjelaskan, pelayanan air tersebut juga tidak runtin. Pada setiap minggu hganya 2 sampai tiga kali petugas membuaka air kepada warga. Air yang masih terasa asin itu, dipakai warga untuk mandi dan cuci. Padahal selama ini, warga sangat merindukan air bersih yang tidak asin.

PELAYANAN AIR PDAM KOTA KUPANG TIDAK TERASA ASIN DANTERATUR

Menurut pengakuan sala seorang warga LM di RT 05, yang masih dilayani PDAM Kabupaten Kupang, mengatakan, pelayanan air yang dilakukan oleh PDAM Kabupaten Kupang, sangat baik, teratur waktunya dan rutin. Air yang dilkayani PDAM Kabupaten Kupang, tidak terasa asin dan bisa untuk Minum dan Masak.

PEMERINTAH DAN WAKIL RAKYAT KOTA KUPANG HARUS SERIUS MENANGGAPI MASALAH INI .

Kepada Pemerintah Kota Kupang, warga meminta, kiranya dapat memberikan solusi agar PDAM Kota Kupang, bisa melayani air bersih yang tidak terasa asin bagi warga. Jika tidak demikian, maka warga merasa kecewa dan dirugikan.

Kepada wakil rakyat dari Kecamatan Alak, warga meminta, dapat memperjuangkan masalah pelayanan air yang tidak bercampur asin bagi mereka, sebab, air yang dilayani oleh PDAM Kota Kupang di wilayah mereka, tidak bisa dipakai untuk masak dan minum. Jika tidak bisa melayani air bersih yang laytak, maka warga menganggap kehadiran titik air yang berada di wilayah mereka, percuma dan sis-sia. ( NTT EXPOS.01).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: