YANG PENTING ” RAJIN DAN JUJUR”

Ronda Kota.ntt-expos.com.Kupang,17/10/2015.                                                     ” Kita orang kecil begini, jangan malu kerja apa saja, yang penting rajin dan jujur maka hidup kita akan berhasil dan disenangi orang”. Inilah ungkapan tulus dari pedagang salome Anugerah, saat bertemu di lorong belakang Gereja Santo Joseph Kupang,Sabtu,17/10/2015,sekitar Pkl.16.00.Wita.

Kepada Media ini, Oky, mengatakan, sudah 4 Tahun ia berjualan Salome mengelilingi Kota Kupang. Hasil setiap hari cukup lumayan. Dengan modal 200 ribu, dia memperoleh pemasukan bersih dalam sehari paling sedikit 400 ribu rupiah, sehingga keuntungan wehari yang dia peroleh sebanyak 200  ribu rupiah.

Dijelaskannya, lewat keuntungan tersebut, dia pakai membantu adik-adiknya di Soe-TTS yang sedang sekolah dibangku SLTA. Separuh dia pakai bayar biaya kos di kota Kupang.

Katanya, saat pertama datang ke kota Kupang, dia kerja ikut temannya penjual Salome di Kelurahan Kuanino. Setelah ikut dan belajar cara buat Salome, diapun mampu krrja sendiri sehingga dengan modal yang dikumpulkanya, dia beli kereta gerobak dan mulai jualan sendiri sampai sekarang.

Dia berpesan, kepada teman-yang mau merantau ke kota, harus punya keterampilan dan tidak boleh malas serta harus jujur dan setia dalam kerja apa saja, yang penting juga adalah jangan malu. Jika kita malas, malu dan tidak  punya keterampilan, maka, pasti akan hidup susah di kota.

“Ingat, semuahya itu bisa berhasil apabila kita selalu berdo’a dan dekat dengan ajaran kebenaran Tuhan”, ucap Oky, mebgkhiri pembicaraanya.

( NTT EXPOS. 004 ).


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: